Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 7

Pemdes Paguyangan Gelar Musrenbangdes dan RKPDes Tahun Anggaran 2022

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Paguyangan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022 . Digelar di aula  kantor desa setempat,  Kamis (7/10/2021).

Hadir  dalam acara tersebut Tim  Forkopimcam Paguyangan,  Kades, Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa (Kades) Paguyangan  Faqih Maulana memaparkan  musrenbangdes  Paguyangan adalah forum perencanaan (Program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik  Pemdes bekerjasama dengan pemangku warga masyarakat  . yang bermakna membangun kesepahaman dan kesepakatan  untuk kepentingan  kemajuan pembangunan  desa Tahun 2021 yang sudah dilaksanakan ataupun yang akan dilaksanakan pada 2022 baik Pembangunan Desa maupun Pemberdayaan Masyarakat Desa Paguyangan.

Dikatakan Faqih pihaknya berpesan  kepada peserta Musrenbangdes agar memberitahukan kepada masyarakat yang tidak sempat hadir terkait  Dana Desa  sampai saat ini sebagian besar  masih diprioritaskan
untuk  BLT,  dalam penanganan  pandemi  Covid -19 yang belum hilang.

Camat Paguyangan Huani Pramono memberi motivasi kepada  komponen Pemdes Paguyangan agar selalu bersemangat  dalam. meningkatkan kemajuan Desanya agar menjadi desa yang maju, dan diharapkan agar semua lembaga desa untuk bekerja sama dengan Pemdes baik di bidang pembangunan maupun pemberdayaan.

Masyarakat untuk ikut mengawal proses perencanaan sampai pelaksanaan kegiatan dengan rasa cintanya kepada pembangunan desanya sendiri.

"Jangan lupa tetap memperhatikan standar protokol kesehatan (Prokes) selama masa PPKM Covid-19 Brebes  yang masih dalam level 3 masyarakat tua maupun muda harus merespon setiap ada kegiatan vasksinasi agar PPKM agar cepat  turun mnjadi level ke 2," ungkap Huani.

Sementara Teguh Indrayanto selaku ketua BPD Paguyangan mengatakan semangat mengerjakan pembangunan desa harus ada masyarakat yang harus ikut serta mengawasi pelaksanaan pembangunan. 

Acara  tersebut  dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Hasil Musrenbangdes oleh Kepala Desa, BPD dan tokoh masyarakat.(dun)

Editor: Imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top