Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Oktober 19

Pemdes Kalijurang Tonjong Bersinergi Dengan Tim PKK dan Kader Kesehatan Dalam Sukseskan Percepatan Vaksinasi

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes bersinergi dengan Tim PKK dan Kader kesehatan guna mendukung penanganan pencegahan pandemi Covid 19 dan mensukseskan  percepatan capaian vaksinasi di wilayahnya.

Kegiatan upaya percepatan capaian vaksinasi didesa Kalijurang yang digelar oleh Pemda Brebes melalui Puskesmas Tonjong Pemdes bersama tim PKK dan Kader kesehatan desa secara rutin menyambangi seluruh warga untuk mengedukasi protokol kesehatan (Prokes) dan mengajak guna mengikuti vaksinasi di lokasi pelayanan vaksinasi yang ditentukan oleh Pemdes setempat.

Ketua tim PKK Desa Kalijurang 
Widi Astuti Amd, Keb mengatakan dalam mengedukasikan Prokes dan mengajak warga agar bisa divaksin tidak perlu dengan diberi iming iming dengan sesuatu namun mereka harus mendapat pemaham yang jelas terkait bahaya/dampak dari wabah virus corona ini, sehingga dengan sendirinya mereka patuh dengan Prokes dan  antusias mau diajak vaksin guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah warga desa disini mudah untuk diajak tanpa ada penolakan dalam mendukung program Pemerintah saat ini," ujar Widi yang juga Kader kesehatan  dan Bidan desa usai giat vaksinasi, Selasa (19/10/2021).

Widi mengutarakan dalam mengajak warga juga dibutuhkan kesabaran terutama mengajak warga lansia  dan ibu hamil yang memiliki resiko tinggi terpaparnya Covid-19.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa (Kades) Kalijurang H. Edi Riyanto pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kader kesehatan yang kompak bersama tim PKK dan Perangkat desa dalam menggerakan warganya untuk bisa melakukan vaksin maupun mematuhi Prokes di tengah pandemi Covid-19 sehingga kondisi seluruh masyarakat desa Kalijurang aman dari wabah corona yang berdampak pada semua sendi kehidupan.

" Keberhasilan capaian vaksin tersebut terlihat dari setiap kegiatan vaksin yang dilakukan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Tonjong antusias masyarakat sangat tinggi bahkan mereka datang melebihi kuota yang sudah ditentukan," ujarnya.

Lanjut Edi dengan adanya sinergitas tersebut kondisi masyarakatnya yang  berhasil divaksin sampai saat ini telah  mencapai 90 % dari seluruh jumlah masyarakat desa Kalijurang yang menjadi sasaran vaksinasi

"Khususnya bagi masyarakat lansia di Desa Kalijurang pencapaiannya sudah 100 % tervaksin," pungkas Edi.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top