Iklan

terkini

Meski Telah Dibuka Lokasi Wisata Pemandian Air Panas di Brebes Bagian Selatan Namun Kondisi Pengunjung Masih Sepi

17/10/2021, 15:23 WIB Last Updated 2021-10-17T08:23:13Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Brebes bagian selatan salah satunya obyek wisata air panas di Dukuh Buaran, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes saat ini relatif masih sepi pengunjung, meskipun sudah dibuka kembali oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Brebes.Kepala pengelola obyek wisata cipanas Buaran Triyono mengatakan, meskipun kasus Covid-19  melonjak. "Objek wisata yang dikelolaanya sudah dibuka," katanya Minggu (17/10/2021).

"Kendati demikian, dibukanya objek wisata tersebut harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan  (Prokes) secara ketat dan diberlakukan sejumlah pembatasan, " ujar Triyono.

Diakui Trioyono  di tengah pandemi Covid 19 yang belum kunjung usai ini memang cukup berdampak terhadap sektor pariwisata. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung objek wisata yang masih sedikit,  hanya 10 pengunjung/wisatawan lokal setiap harinya 
 
Hal yang sama disampaikan Pengelola obyek wisata pemandian air panas Tirta Husada Cipanas Kedungoleng Paguyangan Nanang Qosim lokasi wisatanya hanya dikunjungi beberapa wisata lokal saja yang ingin merendam guna mengobati penyakit kulit dan warga sekitarnya hanya untuk mandi masuk secara gratis sehingga  tidak ada pemasukan retribusi dalam memenuhi pendapatan asli daerah (PAD)," ungkapnya.(*)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meski Telah Dibuka Lokasi Wisata Pemandian Air Panas di Brebes Bagian Selatan Namun Kondisi Pengunjung Masih Sepi

Terkini Lainnya

Iklan