Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Oktober 9

Membangun Semangat Makaryo Dengan Kemandirian Organisasi PC GP Ansor Kebupaten Pemalang. Tanam 10.000 Bibit Jagung


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Ketua Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pemalang H. Amin Fikar mulai membangun semangat makaryo dengan kemandirian organisasi GP Ansor dan Banser dengan menanam 10.000 bibit jagung dengan luas lahan 1 hektar. Penanaman bibit jagung tersebut dilakukan di wilayah GP Ansor Kecamatan Moga Dukuh Kembang, Desa Mandiraja Kecamatan Moga, Sabtu (9/10).

Ketua GP Ansor Pemalang, H. Amin Fikar mengatakan selain menanam bibit jagung, GP Ansor Pemalang sebelumnya juga sudah pernah melakukan penanaman pohon pisang dengan jumlah 1500 bibit. Harapan H. Amin kegiatan seperti ini bisa menjadi dorongan para sahabat-sahabat Ansor dan Banser di Kabupaten Pemalang.

"Semoga ini menjadi kegiatan untuk mengiatkan semangatnya sahabat Ansor dibidang pemberdayaan ekonomi," kata H. Amin Fikar.

Menurut H.Amin, kegiatan ini salah satu kegiatan untuk memanfaatkan lahan yang kurang tergarap dengan baik. Rencananya, GP Ansor melakukan kegiatan serupa ke wilayah lain di Pemalang bagian selatan. Termasuk salah satunya di wilayah Kecamatan Warungpring.


"Kebetulan banyak lahan di wilayah Pemalang bagian punggung yang kurang tergarap dengan baik dan ini salah satu perhatian dari kami. Saya harap kedepan tidak hanya GP Ansor saja tetapi semua stakeholder, elemen maupun dari pihak lain untuk mengikuti. Ayo bersama-sama membangun gerakan yang mendukung ketahanan pangan agar ekonomi ini terbangun dengan baik," tukasnya.

Sementara itu, Sekertaris GP Ansor Syaifi Rohmatilah menyampaikan, penanaman bibit jagung ini menjadi salah satu kegiatan dibidang pertanian yang dilakukan GP Ansor. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan.

"Ini juga sebagai bentuk peran serta ditengah masyarakat untuk tetap melestarikan kegiatan perekonomi di Pemalang bagian selatan yang merupakan potensi pertaniannya sudah cukup besar," tutur Syaifi.

Kegiatan penanaman seperti ini, lanjut Saifi akan terus digiatkan, baik secara internal organisasi maupun dengan sifat kerjasama dengan masyarakat. "Di wilayah Kecamatan Belik yang sudah mempersiapkan lahan seluas 1 hektar untuk penanaman jahe," lanjutnya.

Saifi menjelaskan biaya kegiatan penanaman tersebut masih bersifat mandiri. Namun apabila dari lembaga maupun pemerintahan mengajak bekerjasama untuk meningkatkan potenai perekonomian di pemalang tentu dirinya akan siap berjalan bersama. (Sasongko).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top