Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Oktober 23

Mayarakat Kecamatan Bumiayu Siap Digenjot Untuk Divaksin Covid 19 Guna Capai PPKM Brebes ke Level 2

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam upaya percepatan capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes  Puskesmas Bumiayu kembali gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum di 4 Desa (Negaradaha, Bumiayu,  Dukuhturi dan Desa Adisana) Kecamatan Bumiayu, Sabtu  (23/10/2021).

Giat vaksinasi tersebut dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneca (AZ) dosis pertama kepada masyarakat umum.
Camat Bumiayu Eko Purwanto  mengatakan giat vaksinasi ini terus digencarkan yang digelar ditiap desa sebagai upaya mensukseskan Pemkab Brebes dalam penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dengan melakukan percepatan capaian vaksinasi karena capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes masih rendah.

Dikatakan Eko dengan kondisi itu agar kabupaten Brebes bisa menurunkan level PPKM ke level 2 maupun 1 salah satunya seluruh masyarakat harus dapat divaksin.

Lanjut Eko giat vaksinasi yang menggandeng dan bersinergi dengan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Bumiayu untuk menggelar vaksinasi guna pencapaian vaksinasi khususnya diwilayahnya bahkan kegiatan serupa tetap akan dilanjut dan digenjot pada minggu depan dimulai Senin besok dengan kuota dosis lebih banyak yang dialokasikan ketiap desanya  pungkas Eko.

Sementara kegiatan vaksin pada hari ini di 4 desa tersebut mendapat kuota sebanyak 100 dosis/desanya, namun dalam pelaksanaannya ternyata antusias masyarakat hadir melebih kuota dari hasil rekap ke 4 desa, kuota 400 yang hadir 495 dan 471 berhasil tervaksin sedangkan 24 tertunda dan terlaksana.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top