Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Oktober 22

Masyarakat Desa Pengarasan Bantarkawung Antusias Divaksin Bahkan Melebihi Target Kuota

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ratusan warga desa  di 11 desa binaan Puskesmas Bantarkawung Kabupaten Brebes kembali berhasil tervaksin dosis pertama giat vaksinasi secara serentak yang dilakukan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Bantarkawung berjalan lancar dan aman, Jum'at (22/10/2021).

Kepala Puskesmas Bantarkawung melalui Koordinator vaksin Hj. Muflikha mengatakan giat vaksin ini guna upaya percepatan pencapaian vaksinasi melalui Puskesmas Bantarkawung dengan menyasar ke masyarakat umum, Bumil (Ibu hamil) dan Lansia (Lanjut usia) yang ada di seluruh wilayah desa binaannya yaitu Bantarkawung, Jipang, Ciomas Bangbayang, Terlaya, Legok, Tambakserang, Sindangwangi, Bantarwaru, Pengerasan, dan Kebandungan.

" Total kuota vaksin sinovac dosis pertama seluruhnya 850 dosis atau tiap desa mendapat kuota rata rata 74 dosis lebih yang disuaikan dengan jumlah penduduknya, namun ada salah satu desa yaitu desa Pengarasan masyarakat sangat antusias untuk divaksin sehingga melebihi target kuota yang telah ditetapkan dari jumlah kuota 86 dosis yang berhasil divaksin 109 warga,"  ujarnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Pengarasan Sri Widodo membenarkan kondisi masyarakatnya saat ini mulai antusias untuk divaksin.

"Kondisi antusias masyarakat tersebut, tidak luput dari kinerja perangkat desa dan kader kesehatan maupun bidan yang ada di desanya bersinergi bergerak  secara rutin untuk mengedukasikan Protokol Kesehatan (Prokes) dan program vaksinasi guna pencegahan penyebaran  pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada seluruh aktifitas sendi kehidupan terutama disektor ekonomi," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top