Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 14

Luar Biasa Anggaran Rp 30 Juta Pemdes Mlayang Sirampog Mampu Bangun Kembali Jembatan Secara Permanen

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Langkah cepat  dan nekad yang diambil oleh Kepala Desa Mlayang, Kecamatan Sirsmpog Kabupaten Brebes Abdul Khafid dalam menyerap aspirasi warganya untuk segera membangun jembatan permanen yang menjadi objek vital menghubungkan tiga desa yaitu desa Mlayang, Manggis dan Mendala.

Proses pembangunan jembatan tersebut menggunakan material bekas  jembatan yang lama, dengan panjang  12 meter lebar 3 meter dan tinggi 4 meter dengan bermodal 30 juta.

Abdul Hafid selaku Kepala Desa Mlayang menjelaskan bahwa pihaknya sudah terlalu lama menunggu bantuan pemerintah pusat yang tidak kunjung tiba. Berangkat dari hal tersebut pihaknya mengambil langkah cepat untuk membuat jembatan permanen.


"Jembatan tersebut sangat  dibutuhkan oleh warga, statusnya merupakan jalan kabupaten dan menjadi jalan poros satu-satunya penghubung tiga desa, serta menjadi akses menuju ke Bumiayu", jelasnya, Kamis  (14/10/2021).

Dengan semangat dan tekad yang bulat, pihaknya yakin bahwa proses pembangunan jembatan tersebut bisa segera terwujud  meskipun dengan anggaran yang sangat minim yaitu 30 juta dari dana bencana alam.

Menurutnya, pemerintah Desa Mlayang sudah mengajukan ke pemerintah pusat berkisar 1 miliar lebih untuk membangun  jembatan tersebut, namun selama ini belum ada realisasinya  padahal sangat darurat sekali.

Lanjut Khafid, kondisi pembangunan jembatan yang menjadi aspirasi warga saat ini sudah mencapai 90 % rampung secara permanen dengan harapan  bangunan tersebut meski dengan nilai anggaran Rp. 30 juta ini bisa bertahan lama dan bermanfaat.- (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top