Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Oktober 13

Kapolres Pekalongan Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Saat ini Pemerintah  dan berbagai pemangku kepentingan terus mengampanyekan vaksinasi atau imunisasi kepada masyarakat luas. Sejauh ini vaksinasi masih menjadi cara paling ampuh dalam mencegah penyebaran penyakit menular dan berbahaya yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

Dan sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M. bersama Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,   dan Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP  melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Yonif 407 Wonopringgo.

Dalam pelaksanaan pemantauan kegiatan vaksinasi tersebut, Bupati Pekalongan bersama rombongan berkeliling di lokasi vaksinasi,  mulai dari tempat registrasi, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, hingga ruang observasi guna untuk memastikan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan dengan baik dan tetap mematuhi SOP serta protokol kesehatan dengan ketat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu strategi yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat.

"Jadi, pemantauan ini untuk memberikan dukungan serta motivasi kepada tenaga vaksinator yang bertugas serta memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat yang akan di suntik vaksin merasa nyaman," tutur Kapolres Pekalongan AKBP Arief.

Kapolres juga mengimbau kepada warga agar seusai di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 6M saat beraktivitas diluar rumah terutama penggunaan masker agar selalu di gunakan untuk menghindari resiko penyebaran virus Corona. (Yuli-Er$hi)

Editor : *Humas Polres Pekalongan*

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top