Cloud Hosting Indonesia

Minggu, Oktober 3

Kader dan Bidan Desa Kalisumur Bumiayu Ajak Lansia Untuk Divaksin

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kegiatan percepatan vaksinasi yang saat ini digencarkan membuat semangat para kader, bidan desa dan Pemerintah Desa (Pemdes) di dua desa  (Kalisumur dan Kalilangkap) yang di bawah naungan kinerja Puskesmas Kaliwadas Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes mendukung  dalam giat pelayanan vaksinasi  terhadap para Lansia maupun masyarakat umum.

Tampak kegiatan pada hari kedua Sabtu ini  program vaksinasi Bupati Brebes dosis pertama khusus bagi Lansia  untuk warga dua desa itu dipusatkan di aula kantor Desa Kalilangkap, Sabtu (2/10/2021).

Kader dan bidan desa dibantu Pemdes untuk melakukan antar jemput Lansia yang menjadi sasaran vaksin kelokasi kegiatan.

Koordinator vaksin Puskesmas Anggun mengapresiakan kader maupun bidan desa yang ada di dua desa tersebut dengan penuh ramah dan sabar  dalam mengedukasi tentang vaksin sekaligus mengajak masyarakat agar ikut divaksin."Sehingga bisa mendukung program percepatan penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Brebes khususnya di seluruh desa binaan Puskesmas Kaliwadas," katanya.

Dikatakan Anggun atas bantuan bidan desa dan  kader juga dengan dukungan Pemdes setempat setiap pelaksanaan giat vaksin yang digelar di Pukesmas maupun di desa saat ini antusias masyarakat terhadap vaksinaai sangat tinggi dengan harapan kegiatan  pecepatan capaian vaksinasi diwilayah kerjanya  bisa berlangsung sukses dan aman.

Anggun menuturkan hasil kegiatan yang digelar di Aula kantor Desa Kalilangkap dari total hasil dihari kedua ini sasaran vaksin bagi Lansia dua desa berjumlah 60 dosis berhasil tervaksi 54 dan ditunda 6  dengan rincian desa Kalilangkap 40 dosis tertunda 4 dan Desa Kalisumur dari sasaran 20 tertunda 2  berlangsung lancar dan aman. 

Sementara Kepala Desa Kalisumur Basuni Nasukha sangat mendukung penuh  agar warganya khusus lansia untuk medapatkan vaksin
sehingga di wilayahnya aman dari pandemi Covid-19

"Kami siapkan sarana transportasi untuk bantu kelancaran kinerja kader dan bidan dalam melakukan antar jemput lansia kelokasi pelayanan vaksin," tutur Basuni - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top