Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 14

Hawatir Warganya Bermasalah Kades Karangsari Persiapkan Jampersal Untuk Ibu Hamil



EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Seringnya terjadi kesulitan pembiayaan ibu hamil untuk proses kelahiran anaknya, di beberapa lokasi , hal ini mendorong keprihatinan Kepala Desa Karangsari Dasuki agar warganya tidak mengalami kesulitan tersebut dengan mempersiapkan Jampersal untuk warganya.



Dasuki sudah hampir lima Tahun, ia menjabat sebagai Kepala Desa Karangsari kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ini, sebelumnya juga bekerja sebagai pegawai Negeri di Kecamatan Moga, sehingga ia sudah berpengalaman dan banyak makan asam garam dalam pemerintahan, hal ini membuatnya tidak mengalami kesulitan dalam memerintah Desa Karangsari.

Antisipasi adanya kesulitan pembiayaan dalam proses kelahiran, terutama bagi warga yang kurang mampu,mendorongan kepala Desa Karangsari Dasuki berupaya mendata Warganya yang sedang hamil dengan membuat Jaminan Persalinan (Jampersal).

"Usia kandungan ibu hamil Satu bulan, saya udah melengkapi data dan sudah saya buatkan Jampersal, dan saya anjurkan untuk selalu memeriksakan ke Posyandu," tutur Dasuki saat ditemui di Rumahnya Rabu 13/10/2021.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa jangan sampai ada Warganya yang mengalami kesulitan dalam persalinan, tegasnya.(Solihin kohar)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top