Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Oktober 2

Hari Batik Nasional SMPN 01 Bumiayu Gelar Lomba Busana Batik

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 202, SNPN 01 Bumiayu Kabupaten Brebes mengadakan kegiatan lomba berbusana batik yang diikuti  oleh seluruh siswa, guru dan karyawan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),  siswa yangg hadir hanyadibatasi  50%  yang  diwakili peserta lomba 1 org putra dan putri beserta suporter 14 orang  setiap kelasnya  dengan  menggunakan masker, tidak berkerumun, cek suhu dan cuci tangan pakai sabun yang digelar di lapangan terbuka  dan ruangan yang dipersiapkan panitia di lingkungan sekolah setempat, Sabtu (2/10/2021).

Harapan kegiatan lomba  busana batikn tersebut diantaranya  agar siswa sebagai generasi muda penerus bangsa bisa lebih mencintai dan menghargai budaya dan produk2 nasional sehingga akan semakin menumbuhkan rasa nasionalis dan rasa bangga terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Kepala Sekolah SMPN 01 Bumiayu Ina Purnamasari, S.Pd, M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan diatas sebagai ungkapan rasa syukur atas ditetapkannya batik sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. 

Lebih jauh disampaikan bahwa program ini bertujuan agar siswa lebih mencintai batik.

“Batik adalah warisan budaya yang wajib dilestarikan dan diharapkan  kegiatan ini dapat menjadikan siswa lebih mencintai batik,” ungkapnya.

Lanjut Ina, dengan ditetapkannya batik sebagai warisan dunia, maka seluruh lapisan masyarakat disarankan mengenakan batik. Oleh karena itu, SMPN 01 Bumiayu selain mewajibkan warga sekolah mengenakan pakaian batik, juga berupaya untuk melestarikan warisan tersebut dengan memberikan pemahaman yang mendalam akan pentingnya menjaga budaya dunia ini.

Kegiatan lomba ini yang diikuti secara antusias tersebut dengan harapan program ini terus berlanjut di kemudian hari.

“Semoga hal ini menjadi motivasi para siswa untuk, selain mencintai batik, juga melestarikan warisan budaya yang sudah diakui dunia ini,” pungkasnya - (yayan)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top