iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Guna Turunkan Level PPKM di Kabupaten Brebes Nakes Puskesmas Buaran Bantarkawung Terus Kejar Capaian Vaksinasi di Wilayah Binaannya

27/10/2021, 18:57 WIB Last Updated 2021-10-27T11:57:10Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Siswa SMP Muhammadiyah Bantarkawung, Kabupaten Brebes yang sebelumnya lama belajar secara daring di rumah saat ini sudah merasa nyaman dalam belajar bersama temannya dalam menuntut ilmu di sekolah dengan Pembelajar Tatap Muka (PTM) karena pihak sekolah tidak memberlakukan kehadiran siswa sebanyak 50 prosen.

Hal ini disampaikan Kepala SMP Muhammadiyah Bantarkawung Uripah, S.Pd saat giat vaksin Sinovac dosis pertama diruang kelas SMP setempat, Rabu (27/10/2021).

" Seluruh siswa merasa bisa nyaman dan aman mengingat jumlah siswa yang ada hanya berjumlah 56 anak dan telah mengikuti vaksinasi dosis pertama namun pihak sekolah tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat," ujarnya.

Uripah menjelaskan di sekolah yang dipimpinnya  seluruh siswa maupun gurunya  telah diberikan vaksin dosis pertama yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Buaran dengan aman dan sehat.

"Dari jumlah siswa yang ada diantaranya ada 2 siswa yang belum bisa divaksin karena usia belum mencapai 12 tahun dan 3 siswa masih ditunda karena kondisi kesehatannya, " bebernya.

Sementara Kepala Puskesmas
Kepala Puskesmas Buaran Edi Purwanto, S.Kep,Ns, M.Kes melalui Heru  Endang Permana S.Kep.Ns selaku Kordinator vaksin mengatakan tim Nakes Puskesmas Buaran saat ini bergerak terus untuk mengenjot mengejar capaian vaksin dengan memberikan pelayanan vaksinasi  secara rutin bertugas diberbagai program jenis vaksin dari Pemerintah seperti pemberian vaksin kepada masyarakat umum, lansia, ibu hamil maupun bagi keluarga masyarakat berbasis PMB kepada seluruh masyarakat di wilayah kerjanya guna mengejar percepatan capaian vaksinasi dan mendukung dalam menurunkan level PPKM di Kabupaten Brebes sehingga masyarakat umum dan para pelajar bisa beraktifitasnya berjalan secara normal kembali. "Namun tentunya masyarakat masih harus waspada dan tetap patuhi Prokes pasalnya psndemi Covid 19 masih ada dan tidak bisa diketahui kapan akan berakhir," ucap Heru saat giat vaksin SMP dan SMA Muhammadiyah Bantarkawung.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Turunkan Level PPKM di Kabupaten Brebes Nakes Puskesmas Buaran Bantarkawung Terus Kejar Capaian Vaksinasi di Wilayah Binaannya

Terkini Lainnya

Iklan