Iklan

terkini

Guna Mencukupi Kebutuhan Keluarga Ditengah Pandemi Covid-19 Warga Jipang Bantarkawung Masih Membutuhkan BLT DD

15/10/2021, 20:22 WIB Last Updated 2021-10-15T13:22:17Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ratusan KPM warga Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes kembali  menerima  Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD 2021 tahap ke 10 dibulan Oktober ini  dengan nilai masing masing KPM sebesar Rp 300.000-di GOR desa setempat, Jum'at (15/10/2021).

Tampak penerima bantuan yang di dominasi oleh para ibu-ibu datang  berbondong-bondong ke lokasi sebelum jam kantor dibuka namun mereka dengan tertib patuhi Protokol Kesehatan (Prokes)  tanpa kerumunan padahal pihak Pemdes telah mengatur jadwal yang tertulis dalam surat undangan.
 
H. Bahrun, Kepala desa (Kades) Jipang  H. Bahrum mengatakan, mengingat masih adanya pandemi Covid-19 dalam pencairan BLT DD tersebut  tidak ada kesempatan  terjadi kerumunan warga  karena Pemdes sebelumnya telah menyampaikan pemberitahuan kepada warga masyarakat melalui ketua RT masing masing dalam penerimaan BLT waktunya di atur sesuai jadwal secara bergilir sehingga tidak terjadinya kerumunan dalam antrian dan  mereka bisa membagi waktu di rumah dengan mengerjakan sesuatu jika jadwal giliran mendapat siang.

Dikatakan Bahrum jumlah KPM penerima BLT DD hari ini total sebanyak 350 KK.sesuai dari hasil  seleksi oleh tim verifikasi  dari Ketua RT/RW, unsur lembaga  dan perangkat desa.

Sementara Tasminah salah satu penerima bantuan mengaku merasa terbantu dengan adanya pembagian bantuan BLT DD  tersebut.

" Dikarenakan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum stabil dan untuk mendapatkan pemasukan/penghasilan guna memenuhi kebutuhan keluarganya  masih cukup sulit, suaminya sebagai pekerja perantauan di Jakarta telah lama menganggur di rumah," tuturnya.(dun)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Mencukupi Kebutuhan Keluarga Ditengah Pandemi Covid-19 Warga Jipang Bantarkawung Masih Membutuhkan BLT DD

Terkini Lainnya

Iklan