Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Oktober 9

Giat Vaksinasi Puskesmas Buaran Bantarkawung Kembali Digandeng Polres dan DPC PKB Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Buaran Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes kembali digandeng Polsek Bantarkawung Polres Brebes dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB Bantarkawung untuk menyuntikan vaksin disis pertama kepada sasaran pelajar Madrasah Aliyah (MA) Assalam Bantarkawung  yang berada di Dukuh Buaran dan masyarakat umum di ruang kelas MA setempat, Sabtu (9/10/2021).

DPC PKB Brebes melalui Sekretaris DPAC PKB Bantarkawung Siti Muzayanah mengatakan kegiatan vaksin PKB di wilayahnya selain menyasar ke masyarakat umum juga menyasar kepada pelajar maupun para santri pondok pesantren.

Dikatakan Muzayanah vaksin PKB ini dengan sasaran khususnya bagi kaum Nahdiyin ini dalam upaya membantu dan mendukung Pemerintah yang gencar melaksanakan program percepatan capaian vaksinasi dalam penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid 19 yang belum musnah ini. 

Kepala MA Assalam Bantarkawung Drs. H. Khasbullah Abbas menyampaikan apreasiasi  kepada Nakes Puskesmas Buaran atas kinerjanya dalam  melayani siswanya dengan ramah dan baik sehingga siswanya merasa antusias untuk divaksin tanpa menolak maupun ketakutan.

Selain itu Khasbullah menyampaikan juga kepada Polres dan PKB Brebes yang menggelar vaksi menyasar ke sekolahnya sehingga siswa MA Assalam siap menggelar Pembejaran Tatap Muka (PTM) dengan lancar dan aman dari serangan virus corona ditengah pandemi Covid 19.

Sementara Kepala Puskesmas Buaran Edi Purwanto, Skes.Ns, Mkes mengatakan dalam membantu giat vaksin tersebut  merupakan kewajiban dan tugas 
Nakes Puskesmas Buaran  sebagai pelayan kesehatan seluruh masyarakat terutama mayasarakat yang ada diwilayah binaannya. 

Lanjut Edi pada giat vaksin di MA Assalam  Bantarkawung, pihaknya menuturkan hasil giat 
vaksin dari PKB dengan sasaran pelajar yang hadir sejumlah 176 berhasil tervaksi 174 sisanya tertunda 2.

"Sedangkan vaksin dari Polres Brebes dengan alokasi  sasaran masyarakat umun yang hadir 216 org tervaksin 210, tertunda 4 dan Eksklusi 2 orang," pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top