Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 7

Giat Vaksinasi Massal di Ponpes Kasi Humas Himbau Warga Tetap Prokes Walupun Sudah Vaksin

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kasi Humas Polres Brebes Polda Jateng Iptu Edi Mardiyanto melaksanakan monitoring dan pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 di Pondok Pesantren AL Falah Songgom Brebes, Kamis (07/10/2021).

Edi menyampaikan Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan kolaborasi antara Polres Brebes, Kodim 0713/Brebes dengan Pemkab Brebes untuk program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19.

"Selain di gelar di Ponpes Al Falah – Songgom kegiatan vaksinasi massal juga dilakukan di Yayasan Idrisiyah – Losari dengan melibatkan vaksinator dari Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan Edi selama kegiatan berlangsung petugas dan tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan  (Prokes)dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas. Pentingnya penerapan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Meskipun telah divaksin masyarakat tidak boleh kendor disiplin Prokes,” ujarnya.

Lanjut Edi program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat.

Tambah Edi kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. 

“Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin Prokes,” pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top