Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Oktober 5

Forkopimda Brebes Ikuti Upacara Hut Ke 76 Melalui Daring di Makodim 0713 Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Presiden RI Joko Widodo mengatakan, saat ini TNI sedang berperang melawan Pandemi Covid-19 dan peran serta TNI begitu besar dalam perang yang berlarut-larut melawan Covid-19. 

Perang ini sangat menguras tenaga dan pikiran, metal dengan semangat juang yang tinggi dengan membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetauan dan teknologi. 
Hal ini sambutan Presiden RI J
oko Widodo (Jokowi) pada upacara HUT ke-76 TNI, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

“Saya bangga, TNI selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorang, maupun kesatuan dengan kemampuan pemanfaatan ilmu teknologi termasuk alutsista, telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” katanya.

Jokowi memerintahkan agar kesigapan TNI dalam mengadapi spektrum ancaman yang lebih luas, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber, dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam, harus lebih diperkuat.

TNI juga harus terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakir, bergerak aktif dalam konsursium industri pertahanan global, memegang teguh semangat dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan di Indonesia yang lebih mumpuni.

Dikatakan Jokowi selama 76 tahun, TNI telah menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari seluruh gangguan dan ancaman.

Jokowi yang didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Menteri Kabinet Indonesia Maju, diantaranya Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kolonel Inf Tunjung Setyabudi.

Sementara Upacara yang digelar secara luring terbatas juga diikuti secara daring oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE MH, Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan dan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febriyanto dan Forkopimda lainnya di Aula Makodim Brebes. Upacara di Makodim Brebes, berlangsung hikmat dan lancar. - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top