Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Oktober 23

Dukung Percepatan Vaksinasi, Polsek Comal Polres Pemalang gelar Si Sambeng di Pendopo Kecamatan Comal

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Warga masyarakat Wilayah Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang kini bisa mengakses pelayanan vaksinasi pada malam hari. Pelayanan ini dilakukan  Polres Pemalang melalui Polsek Comal . Pelayanan vaksinasi sampai malam hari ini dinamakan "Si Sambeng" atau Vaksinasi Sampai Mbengi.

Si Sambeng pertama kali digelar oleh Polres Pemalang pada tanggal 15 Oktober 2021 lalu. Sedangkan untuk setingkat Polsek baru kali ini diadakan di wilayah Polsek Comal. 

Bertempat di Pendopo Kecamatan Comal, sabtu (24/10/2021) pelayanan vaksinasi si sambeng dimulai dari pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. 

Program ini  bertujuan untuk memfasilitasi warga yang belum sempat vaksinasi Covid-19 karena sibuk bekerja dari pagi sampai sore hari.

"Malam ini pertama kali kami gelar vaksinasi malam hari di wilayah kecamatan Comal. Tujuannya untuk memfasilitasi warga yang selama ini belum vaksin karena kesibukan bekerja di siang hari,"  Kapolsek Comal  AKP Heru Irawan, SH.MM 

Dikarenakan banyak warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi Covid-19 karena kesibukan. Maka dari itu Polres Pemalang  menyediakan gerai vaksin di luar jam kerja.

Pelayanan Si Sambeng di Wilayah Kecamatan Comal ini digelar setiap sabtu  dalam setiap minggunya, nantinya diharapkan warga masyarakat comal bisa langsung datang saja ke Pendopo Kecamatan Comal cukup  membawa KTP saja" jelas Heru Irawan.
Kapolsek juga menambahkan "untuk tenaga medisnya kita bekerja sama dengan Rumah sakit siaga medika, Prima medika serta Rumah Sakit Comal Baru" imbuhnya.

Harapan dari pelayanan  gerai vaksin Si Sambeng ini bisa mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang khususnya di wilayah Kecamatan Comal sehingga  herd Immunity 70 persen bisa segera tercapai. "Untuk jenis vaksinnya, kali ini kami menggunakan vaksin Pfizer dengan 300 dosis," imbuh Kapolsek.

Salah seorang warga, Ahmad  (30) mengatakan adanya vaksinasi malam hari sangat membantu pihaknya yang belum sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari karena bekerja.

" Begitu saya dengar ada pelayanan si sambeng ini , saya langsung mendatangi Pendopo Kecamatan Comal. Saya  mendapat informasi dari medsos Polsek Comal kalau ada vaksinasi malam hari," ujar warga Nggintung  Kecamatan Comal ini.

Ahmad mengaku tidak merasakan sakit maupun efek lainnya setelah disuntik vaksin. Dia juga turut mengajak kepada seluruh masyarakat  untuk ikut divaksin serta berharao pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. "Semoga Covid-19 bisa segera teratasi dan semua normal lagi," pungkasnya.(*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top