Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Oktober 12

Dinkes Gencarkan Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Pelajar SLTP dan SLTA Negeri se Kabupaten Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya dalam percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes yang dinilai masih rendah Dinas Kesehatan Kabupaten melalui Puskesmas Bantarkawung saat ini gencarkan giat vaksinasi dosis pertama yang menyasar ke para pelajar SMPN 01 Bantarkawung disalah satu ruang kelas SMP Setempat selama dua hari.

Hal ini disampaikan Puskesmas Bantarkawung  melalui koordinator vaksin Hj Muflikha  SST MM disela sela giat vaksin, Selasa (12/10/2921).

Dikatakan Muflikha tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Bantarkawung kembali melaksanakan tugas untuk memvaksin dosis pertama jenis sinovac kepsda ratusan pelajar dengan sasaran siswa SMPN 01 Bantarkawung selama dua hari (Selasa 12/10 dan Rabu 13/10) pasalnya pihak sekolah memberlakukan kehadiran siswanya 50 % perharinya.

Dijelaskan Muflikha giat vaksin Dinkes Brebes  ini  menyasar ke ribuan pelajar diseluruh SMPN dan SMAN yang ada di kabupaten Brebes yang belum mendapat kuota vaksin dosis pertama.

Sedangkan sasaran di SMPN 01 Bantarkawung mendapat kuota 728 dosis dan  telah di realisasikan pada hari pertama Selasa ini sejumlah 285 siswa berhasil tervaksin dengan lancar dan aman dengan harapan pihak sekolah maupun siswa  agar tetap mematuhi Protokol kesehatan (prokes) dilingkungan sekolah.

"Kegiatan vaksinasi ini akan silanjut Rabu besok," tutur Muflikha.

Sementara Kepala SMPN 01 Lies Gunarto,  S.Pd, M.Pd menyampaikan giat vaksin tersebut sangat mendukung dalam kegiatan belajar  mengajar (KBM) di sekolah secara PTM sehingga kegiatan dilingkungan sekolah bisa berjalan lancar dan nyaman aman dari serangan pandemi Covid-19.

Dalam giat vaksin Lies juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinkes Brebes khususnya kepada Nakes Puskesmas Bantarkawung yang langsung memberi suntikan vaksi dengan ramah dan baik sehingga tidak ada penolakan maupun ketakutan para siswa untuk divaksin.

Lanjut Lies dalam menggelar PTM pihak sekolah selama ini telah menerapkan Prokes dengan kehadiran siswa 50 % sesuai aturan guna upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top