Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Oktober 9

Diduga Memadamkan Api Dapur, Rumah Warga Tegongan Tanjung Ludes Terbakar

EMSATUNEWS.CO.BREBES  — Terjadi kebakaran dapur rumah milik Sudirno (45) warga Desa Tegongan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes terbakar, insiden tersebut tidak ada korban jiwa Jum'at (8/10/2021) kemarin.

Dikonfirmasi peristiwa tersebut, Kapolsek Tanjung AKP Kaisar membenarkan dan  menceritakan kronologi kejadiannya, sekitar pukul 06.00 WIB, saat Kastiah istri Sudirno sedang memasak air dengan menggunakan tungku yang berbahan bakar kayu, kemudian berpesan kepada anaknya untuk mematikan api tungku apabila sudah mendidih. Namun, rupanya anaknya lupa mematikan api tungku tersebut sehingga api menjalar ke tumpukan kayu bakar yang ada disampingnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mengalami ratusan juta rupiah,” ujar Kapolsek.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan warga setempat sehingga tidak menjalar ke pemukiman warga lainnya.

Dikatakan Kaisar, penyebab kebakaran, yang diduga dari perapian tungku dapur (pawon) yang lupa dimatikan pemilik rumah sehingga  merambat ke benda yang mudah terbakar.

Kaisar  mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dengan mengecek ulang kondisi peralatan elektronik dan kabel listrik mupun dapur di rumah dan pastikan sumber api  padam saat beraktivitas diluar rumah.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top