Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

DI Hari Sumpah Pemuda Kepala BLUD Puskesmas Bersama Camat Bumiayu Pantau Giat Vaksin Pfizer

29/10/2021, 20:53 WIB Last Updated 2021-10-29T13:53:00Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021  Wilayah desa binaan Puskesmas Bumiayu Kabupaten Brebes serentak menggelar giat vaksinasi  dalam meningkatkan imun tubuh menanggulangi virus Corona-19 dan mentargetkan PPKM level 3 menjadi level 2.

Dalam serbuan vaksinasi Covid 19 berbasis Praktik Mandiri Bidan (PMB) vaksin Pfizer Dinkes Brebes bagi keluarga masyarakat  dalam rangka percepatan vaksinasi sekaligus untuk penurunan angka stunting  melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD)  Kecamatan Bumiayu Brebes.

Hal tersebut disampaikan Utami selaku Ketua BKKBD kecamatan Bumiayu mengatakan vaksin juga yang merupakan program BKKBN untuk distribusikan jenis vaksin Pfizer dosis pertama sejumlah 2002 dosis yelsh disuntikan kemasyarakat yng digelar disetiap lokasi PMB didua Puskesmas (Kaliwadas dan Puskesmas  Bumiayu) secara serentak pada Kamis (28/10/2021) kemarin berlangsung lancar dan aman. 

Sementara Camat Bumiayu Eko Purwanto mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya program percepatan vaksinasi berbasis keluarga."Kegiatan pendampingan keluarga untuk menurunkan kasus stunting kususnya di wilayah Kecamatan Bumiayu,"  kata  Eko via celulernya, Jum'at (29/10/2021).

Hal yang sama disampaikan Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr. Ali Budiarto mengatakan pihaknya juga sangat mengapresiasi langkah baik tersebut demi percepatan vaksinasi dengan pengerahan tenaga vaksinator yang lebih banyak agar PPKM level 3  segera turun menjadi level 2 untuk Kabupaten Brebes, harap Ali saat pantau giat vaksin dihari Sumpah Pemuda 2021

Lanjut Ali pihaknya optimis percepatan vaksinasi Covidb19 akan terwujud di daerahnya, setelah mendapatkan vaksin Pfizer melalui BKKBN Kecamatan Bumiayu yang join pinjer bersama nakes di dua Puskesmas wilayah pangkuan kerjanya.
Ali berharap Mudahan gebrakan vaksinasi yang  berbarengan deklarasi Sumpah Pemuda ini bisa mewujudkan kemerdekaan seluruh masyrakat, dari virus Corona pungkasnya - (dun)

Editor : imam.

²
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DI Hari Sumpah Pemuda Kepala BLUD Puskesmas Bersama Camat Bumiayu Pantau Giat Vaksin Pfizer

Terkini Lainnya

Iklan