Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Oktober 1

Dalam Satu Hari Warga Lansia Desa Kaijurang Tonjong Antusias Penuhi Target Sasaran Vaksinasi Bupati Brebes Dosis Pertama

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes kegiatan program vaksinasi terus digenjot dan mengingat capaian vaksin bagi masyarakat dinilai masih rendah terutama bagi lansia yang hasil capaian baru 40 % maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama  Dinas Kesehatan Brebes terus  gencarkan gerakan dengan menggelar vaksinasi  dosis pertama secara serentak bagi lansia di seluruh desa se Kabupaten Brebes.

Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Kalijurang, Kecamatan Tonjong H. Edi Riyanto di sela-sela giat vaksinasi Bupati Brebes bagi Lansia di desa setempat, Jum'at (1/10/2021).

Dikatakan Edi kegiatan ini yang semestinya digelar selama dua hari (Jumat dan Sabtu) namun adanya antusias warga lansia  bahkan ada juga ibu hamil yang hadir untuk minta divaksin maka pelaksanaan didesanya dilakukan dalam waktu satu hari  padahal kuota masing masing desa, hanya mendapat 60 dosis bagi lansia.
 
" Dalam pelaksanaan  vaksinasi yang digelar hari ini berhasil memenuhi sasaran kuota dan pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Kader kesehatan desa yang aktif bergerak  mengajak warga untuk divaksin," tutur Edi.

Hal senada  disampaikan Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani SST. MM pihaknya bersama tenaga kesehatan yang ada saat ini terus  semangat tanpa lelah dalam melaksanakan tugasnya untuk membantu/memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan berbagai program percepatan  pencapaian vaksinasi dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran pandemi  Covid 19 di wilayah kerjanya.

Dikatakan Mulyani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kades yang menyediakan fasilitas maupun tempat kegiatan juga kepada para  kader maupun masyarakat Kalijurang yang begitu sangat antusias dalam mengikuti program vaksinasi yang dikakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tonjong

Menurut Mulyani dalam giat vaksinasi Bupati Brebes ini bagi kader yang membawa 15 Lansia ke lokasi untuk divaksin mendapat bonus  dari bupati berupa berasm

Mulyani melaporkan hasil kegiatan yang digelar di Desa Kalijurang dari sasaran kuota dosis pertama bagi lansia namun yang hadir melebihi kuota sehingga total jumlah yang hadir  61 lansia  dan 3 ibu hamil, mereka semua berhasil tervaksin  dengan lancar dan aman.

"Saya menghimbau kepada masyarakat dan lansia yang telah divaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M karena wabah virus corona masih ada," pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top