Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 14

Dalam Penutupan TMMD Sengkuyung di Salem Bupati Brebes Targetkan PPKM Ke Level 2

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam penutupan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 Kodim 0713 di Desa Ganggawang Salem diharapkan Kabupaten Brebes dapat  targetkan PPKM menjadi ke level 2.

Hal ini  yang disampaikan Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti kepada warga masyarakat dan segenap komponen penanggulangan Covid-19 Kecamatan Salem, selepas peresmian jalan hasil TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Ganggawang, Salem, Kamis (14/10/2021).

Menurut Idza  langkah strategis pembangunan selanjutnya adalah pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid, yaitu pembukaan obyek-obyek wisata yang ada, mengingat di Salem banyak obyek-obyek wisata yang cukup terkenal.

“Syarat pembukaan obyek wisata bagi umum adalah Brebes harus menyandang PPKM level 2, sesuai instruksi Mendagri adalah cakupan vaksinasinya dosis 1 harus 50 persen dan cakupan vaksinasi lansia harus 40 persen,” kata Idza.

Dikatakan Idza, saat ini PPKM di Brebes masih level 3 mengingat capaian vaksinasi total 29 % dan vaksinasi lansia 33 %.

“Kita insyaallah mendapatkan bantuan 7.782 dosis vaksin Covid-19 dari BKKBN Pusat dalam seminggu ini,” ujarnya

Lanjut Idza , setelah vaksin datang maka vaksin akan kita bagi menjadi 2 dosis yaitu dosis 1 dan 2, kemudian vaksinasi kedua dosis itu akan digenjot dalam waktu satu minggu sehingga diharapkan tercapai cakupan vaksinasinya dosis 1 adalah 50 persen dan vaksinasi lansia 40 persen, sebagai syarat PPKM level 2.

Tambah  Idza meminta segenap komponen yang ada untuk lebih bekerja keras dan bekerjasama dalam percepatan vaksinasi. agar lebih gencar memberikan edukasi kepada masyarakat di 292 desa dan 5 kelurahan di Brebes agar bersedia divaksin. (aan/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top