Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Oktober 27

Dalam Gelar Resepsi Hut Ke 59 GOW Brebes Adakan Baksos Bagikan Sembako Kepada Kaum Duafa

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Gedung DPRD Brebes digelar acara peringatan Hut Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke 59 tahun 2021 yang diawali pembacaan doa oleh Nur Suhada dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars GOW  dilanjut pemotongan tumpeng oleh Bupati Brebes potongan tumpeng diserahkan Ketua GOW Brebes, Senin (25/10/2021). 

Dalam kegiatan tersebut juga  dilakukan acara penyerahan bantuan sembako kepada kaum duafah serta abang becak  yang diserahkan oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH yang didampingi Ketua Dharma Persatuan Kabupaten Brebes Dra Sri Amini Djoko Gunawan MT ,Staf Ahli Bupati , Asisten Sekda, Kabag Perekonomian.

Ketua GOW yang diwakili Sekretaris Hj. Muticho S.Sos  menyampaikan terimakasih kepada ibu Bupati dan jajaran GOW yang selama ini sudah bersinergi bekerja sama dan terimakasih khususnya kepada sekretaris DPRD Brebes, melalui Ikatan Wanitanya yang telah memberikan izin tempat untuk menggelar acara resespsi HUT GOW yang ke-59 

Menurut Muticho HUT ini bukan hanya momentum introspeksi tetapi juga pada saat kita bermimpi untuk menapaki jalan pengabdian yang lebih baik lagi.

Oleh karena itu, kita melaksanakan HUT dengan tema “menguatkan peran perempuan dalam mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan harmonis” ucapnya

Dikatakan Muticho terkait persoalan ketahanan keharmonisan keluarga pasca pandemi Covid 19, merupakan persoalan kita bersama, oleh karenanya hanya dengan kekuatan dan kesabaran perempuan dalam menghadapi cobaan, yang akan menjadi kekuatan dalam melaksanakan tugas dan peran dalam keluarga, masyarakat, maupun  bangsa ini guna melewati masa masa sulit ditemgah  pandemi Covid-19.

Lanjut Muticho dengan ungkapan terimakasih dan harapan dalam HUT GOW ke-59 ini, kita adakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako khusus untuk para duafa yang berkenan mendoakan agar GOW selalu kompak dan harmonis, dengan
bergerak bersama dalam kegiatan dan memajukan kiprah perempuan di Kabupaten brebes pungkasnya

Sementara Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti dalam Sambutannya mengatakan berkenaan dengan momentum peringatan HUT GOW ke-59, saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Brebes mengucapkan  selamat ulang tahun, mudah – mudahan di usianya yang ke-59, GOW mampu meningkatkan kualitas hidup para anggotanya, memperkokoh eksistensinya sehingga semakin mampu menyumbangkan darma baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara secara optimal.

Dikatakan Idza diera globalisasi ini kesempatan terbuka lebar bagi warga negara untuk memperoleh kesempatan yang sama dalam segala bidang, baik itu kaum laki-laki maupun kaum perempuan. Jumlah kaum perempuan khususnya di indonesia lebih banyak daripada jumlah kaum laki-laki dari total penduduk. Dengan jumlah perempuan yang demikian besar maka potensi perempuan perlu lebih diperhatikan dan diberdayakan untuk berkonstribusi dalam pembangunan bangsa kita.
Perempuan memiliki peran amat besar dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Tanpanya kehidupan tidak akan berjalan semestinya. Sebab perempuan adalah pencetak generasi baru. Apabila di muka bumi ini hanya dihuni oleh kaum laki-laki saja kehidupan mungkin sudah terhenti beribu-ribu abad yang lalu. Oleh sebab itu, perempuan tidak bisa diremehkan dan diabaikan karena dibalik semua keberhasilan dan kontinuitas kehidupan di situ ada perempuan ujarnya

Pada Peringatan HUT GOW ke 59 Tahun diisi ceramah Agama oleh Ustazah Intan Hardono juga dihadiri Sekretaris Dewan Komar Staf Ahli Bupati Muhammad Ma'mun Asisten Sekda Yuta Sugiyarti Tety Yuliana Kabag Perekonomian Hj. Farikha serta utusan 27 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top