Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 14

Capaian Hasil Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Tonjong Tiap Desa Baru Mencapai 50 Prosen Keatas

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Hasil capaian giat percepatan vaksinasi dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di seluruh desa se Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes baru mencapai 50 % namun di dua wilayah desa (Purbayasa dan Rajawetan) dari jumlah 14 desa yang ada di Kecamatan Tonjong  dalam kegiatan percepatan vaksinasi sesuai data SDGs
saat ini telah berhasil mencapai 100 %  dan desa lainnya baru mencapai 50 % keatas.

Hal itu disampaikan Camat Tonjong Cecep Aji Sugandha saat meninjau giat vaksin dosis pertama  Dinkes bagi masyarakat lansia di Desa Kalijurang, Kamis (14/10/2021).

"Kami mengapresiakan masyarakatnya yang antusias dalam mengikuti setiap kegiatan vaksinasi yang digelar oleh pemerintah guna mendukung pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Brebes khususnya di Kecamatan Tonjong," katanya.

Lanjut Cecep  dalam program percepatan vaksinasi yang saat ini digencarkan  diwilayahnya baru dua desa yang telah berhasil mencapai 100% sedangkan desa lainnya capaiannya baru mencapai 50 % keatas dengan harapan pada akhir Desember mendatang seluruh desa yang ada di kecamatan Tonjong bisa menuntaskan capaiannya dengan 100%, harap Cecep.

Kepala Desa (Kades) Purbayasa H. Saefudin mengatakan salah satu upaya keberhasilan capaian vaksin di desanya yang telah mencapai 100% atas kinerja para kader dan bidan desa yang bisa mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin yang dilakukan tenaga kesehatan Puskesmas Kutamendala Tonjong terutama terhadap masyarakat lansia yang berisiko tinggi terpapar pandemi Covid-19.

Hal yang sama disampaikan Kades Kalijurang H. Edi Riyanto di desanya capaian vaksin sampai hari ini capaiannya baru mencapai 80%  namun bagi masyarakat lansia seluruhnya sudah tervaksin dengan  mencapai 100 %.

Kunjungan kerja Camat Tonjong memantau kegiatan vaksin di Desa Kalijurang didamping Ketua Tim PKK Kecamatan Tonjong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Rajawetan, Kades dan jajaran Pemdes setempat- (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top