Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Oktober 26

Camat Bumiayu Minta Masyarakat Manfaatkan Vaksinasi Pfizer

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes bekerja sama dengan  tenaga kesehatan  Puskesmas Kaliwadas dan Puskesmas Bumiayu  Secara Maraton gencarkan kegiatan dalam percepat program vaksinasi di wilayahnya.
Kegiatan yang dilakukan secara masal dan serentak di 9 Desa  yang ada di Kecamatan Bumiayu upaya tersebut dalam mendukung penurunan  tingkat level PPKM di Kabupaten Brebes. 

Hal itu disampaikan Eko Purwanto selaku Camat Bumiayu saat memantau kegiatan vaksin masal di Aula  Kantor Desa Laren,  Selasa (26/10/2021).

"Program vaksin dosis pertama vaksin Pfizer Dinkes Brebes  bagi  keluarga masyarakat umum yang berusia diatas 12 tahun  keatas hingga lansia termasuk ibu hamil ini dilaksanakan untuk memacu pencapaian kekebalan komunal (herd immunity) yang merupakan sistem imunitas tubuh yang kuat dapat mendukung pembentukan reaksi kekebalan tubuh terhadap Covid 19 setelah mendapat vaksinasi tersebut  bisa untuk upaya menekan PPKM level 3 turun menjadi level 2 mudah mudahan," ujar Eko.

" Kita tetap  harus waspada siap siap menambah imunitas  kekebalan tubuh kita dengan cara melakukan vaksinasi  bagi masyarakat  yang belum divaksin masih ada waktu waktu dan kesempatan untuk ikut vaksinasi mumpung  gratis agar jangan terlambat," pungkas Eko.

Sementar hasil kegiatan Vaksinasi yang digelar di 9 Desa diantaranya di Desa Pruwatan yang berhasil tervaksin 535  lain
Laren 248 Kaliwadas 219 Pamijen 50 Kalisumur 32 Kalilangkap 276 Kalinusu 167  Kalierang 408 Negaradaha 400 total 2335 seluruhnya berhasil tervaksin berlangsung lancar tertib dan aman.(dun)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top