Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Oktober 8

Bupati Brebes Gelar Rakor Percepatan Penyaluran DD dan Kemiskinan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Di tengah pandemi Covid-19  kondisi kemiskinan di Kabupaten Brebes  cukup tinggi, yang tersebar di 17 kecamatan yang ada hanya ada enam desa yang tidak tergolong miskin. 

Hal ini disampaikan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti usai kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penyaluran Dana Desa (DD) Tahun 2021 dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Hotel Anggraeni Bumiayu, Jum'at (8/10/2021).

Idza mengatakan  kondisi ini dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Brebes mendapat dukungan dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait selaras dengan program Presiden RI Joko Widodo yang mentargetkan di tahun 2024 menjadi nol persen. 

Tingginya kemiskinan yang ekstrem terjadi di kabupaten unruk mengatasi kondisi tersebut Perintah Kabupaten (Pemkab) setempat melakukan upaya percepatan pengentasan kemiskinan dan mendorong dan diharapkan  pemerintah desa bisa untuk ikut serta. 

"Kita mendapat dukungan dan bantuan dari Pemerintah pusat untuk penanganan kemiskinan. diantaranya program penyediaan air bersih, jambaninsasi dan listrik, termasuk dukungan anggarannya," kata Idza.

"Pihak Pemkab Brebes sudah mengajukan untuk dukungan anggaran pengentasan kemiskinan ini sebesar Rp 68 milyar," ujarnya.

Lanjut Idza Pemkab Brebes juga mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) untuk  bisa mewujudkan kemiskinan hingga  nol persen, dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

Selain itu Pemkab akan  mengupayakan dukungan anggaran dari CSR dan Baznas untuk pengentasan kemiskinan tersebut.

"Dalam rakor pada hari ini sebagai upaya  untuk mendorong  percepatan penyaluran DD untuk mengatasi kemiskinan," tutur Idza. 

Sementara kegiatan Rakor Percepatan Penyaluran DD Tahun 2021 dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem tersebut  diikuti seluruh Kepala Desa (Kades) di lima kecamatan di Kabupaten Brebes  bagian selatan, (Bumiayu, Paguyangan, Sirampog, Tonjong dan Bantarkawung) juga Camat dari lima kecamatan tersebut - (dun)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top