Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Oktober 12

Bupati Brebes Berikan Apresiasi Kepada Jajaran Polres Brebes Giat Penanaman Pohon Mangrove Guna Peduli Abrasi di Pantai Pesisir Laut

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dilokasi Pantai Randusanga Indah Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, dilakukan penanaman pohon mangrove secara setentak oleh jajaran Polres Brebes, Selasa (12/10/2021) pagi.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto  mengatakan kegiatan  yang bertemakan Jateng Mageri Segoro tersebut merupakan inisiasi dari Kapolda Jateng untuk melindungi alam khususnya di pesisir pantai Jawa Tengah. 

"Di wilayah Kabupaten Brebes terdiri dari 5 Kecamatan dan 17 desa  berada berdekatan dengan alam lautnya  yang harus bisa dilestarikan, " ujarnya.

Menurut Faisal Hutan mangrove bermanfaat besar bagi penduduk Indonesia yang dekat dengan pantai karena dapat menahan Abrasi, selain itu Hutan Mangrove bisa dapat dimanfaat untuk Kawasan Wisata dengan harapkan seluruh stake holder kita harus bekerjasama untuk merawat dan melestarikan lingkungan hutan mangrove tersebut.

"Tolong jaga hutan mangrove kita, tolong lestarikan dan rawat hutan mangrove kita," harap Faisal yang sempat hadir dalam sambutannya  menyatakan pihaknya  selaku Kepala daerah sangat mendukung penuh  dan apresisasi kepada jajaran Polres Brebes yang telah mengadakan kegiatan ini.

Dikatakan Idza  inilah bukti nyata jajaran kepolisian tidak hanya mampu menciptakan keamanan masyarakat tetapi juga peduli terhadap abrasi yang terjadi di Kabupaten Brebes Fenomena abrasi terjadi di Kabupaten Brebes yaitu di wilayah pesisir Brebes.

"Adanya Program Mageri segoro tentu akan membantu Kabupaten Brebes dalam penanganan abrasi dengan harapan jajaran Polres Brebes dan tamu undangan yang hadir bisa bersama-sama menjaga Mangrove yang akan kita tanam dan lingkungan kita semua," pungkasnya.

Sementara hadir dalam giat tersebut Bupati Brebes, Kapolres Dandim 0713 Brebes, Staf Ahli Bupati,Asisten III Sekda, Pjs Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala BPBD, Forkopimcam Brebes Dan Pos Lanal Kluwut Pelda Resto S
Kepala Desa Randusanga Kulon,
Para PJU Polres, Bhayangkari Polres, Pokdarwis Mangrovesari Dukuh Pandansari Desa Kaliwlingi,Pokdarwis Pulau Cemara Desa Sawojajar dan Warga Desa Randusanga Kulon - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top