Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Oktober 8

Berikut Alasan Pentingnya Melakukan Vaksin Covid-19

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Pemberian vaksin  merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19. Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan, hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso, Jum’at (8/10/2021).

Namun demikian pihaknya menjelaskan tidak semua orang bisa menerima vaksin atau tidak menjadi prioritas untuk vaksin COVID-19 antara lain anak-anak berusia di bawah 12 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol. Jadi, dengan mendapatkan vaksin COVID-19, nantinya tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona. 

 “Vaksin COVID-19 memang dapat membawa banyak manfaat dengan melindungi kita dari infeksi virus Corona. Namun, perlu diketahui bahwa vaksin ini tidak diberikan kepada orang yang sedang sakit berat atau sudah terinfeksi virus Corona, ” ujar Ipda Heru.

Jadi, pastikan untuk selalu mempertahankan daya tahan tubuh kita, baik sembari menunggu giliran untuk diberikan vaksin maupun setelahnya. Hal ini karena dengan imunitas tubuh yang kuat, kita tidak akan mudah sakit sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga.

Di samping menjaga daya tahan tubuh, kita perlu tetap menerapkan protokol kesehatan, baik selama menunggu giliran untuk divaksin maupun setelah mendapatkan vaksin. Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah atau berkumpul dengan orang banyak.

Pihaknya berharap dengan pemberian Vaksin COVID-19 nantinya bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan partisipasi kita dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi ekonomi, ujar Kasi Humas Ipda Heru. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top