Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Oktober 14

Antisipasi Balap Liar, Polisi Gelar Patroli Malam

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Dalam mencegah gangguan kamtibmas dimasa pandemi Covid-19, Polres Pekalongan melakukan patroli malam rutin guna mempersempit ruang lingkup pelaku kejahatan dan aksi balap liar di wilayah Kabupaten Pekalongan. 

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso mengatakan, kegiatan patroli yang di laksanakan oleh gabungan piket fungsi baik Lantas, Reskrim, Intel, Samapta dan Propam, menggunakan mobil patroli dengan menyisir jalan wilayah hukum Polres Pekalongan, yang biasanya di salahgunakan untuk balap liar.

Seperti malam tadi, Rabu (13/10/2021) saat melintas di komplek alun-alun Kajen, petugas menemukan beberapa pemuda yang sedang berkumpul, dan saat itu juga petugas mendatangi dan menanyakan tujuan keberadaan mereka di pinggir jalan.

Menurut Ipda Heru, langkah yang dilakukan petugas itu tak lain sebagai bentuk antisipasi balap liar. “Kita khawatir, sejumlah pemuda sengaja berdiam di pinggir jalan untuk melakukan balap liar. Apalagi masing-masing dari mereka membawa sepeda motor,” jelasnya.

Ipda Heru pun tak menampik, apa yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu upaya untuk menekan terjadinya kerumunan di tengah masa pandemi Covid-19 agar Kab. Pekalongan ini semakin aman dan  semakin nyaman khususnya di malam hari,"  katanya. (*)

Editor : Eva

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top