Cloud Hosting Indonesia

Senin, Oktober 25

Anggota Komisi IX FPKB DPR RI Pantau Distribusi Vaksin Covid-19 di Brebes Bagian Selatan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Anggota F. PKB  DPR RI Daerah Pemilihan Jateng IX Hj. Nur Nadlifah memantau pelaksanaan  kegiatan vaksinasi kemitraan Partai Kebangsaan  Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan  Direktorat Penilaian Alkes dan Perbekalan Kesahatan Rumah Tangga Kemenkes RI yang dilaksanakan dibeberapa lokasi pelayanan vaksinasi di wilayah 4 kecamatan (Tonjong, Bumiayu, Sirampog dan  Paguyangan) yang ada di Kabupaten Brebes bagian selatan.

Pelaksanaan vaskinasi covid-19 dosis pertama PKB  ini menyasar di lima desa ( Purwodadi, Pruwatan, Benda dan Kretek) total kuota 1000 dosis bagi masyarakat umum dan ibu hamil dan masing masing desa mendapat kuota sejumlah  200 dosis.

Nadlifah dalam sambutannya menyampaikan Pandemi Covid-19 masih ada." Saya senang sekali melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Kita semua tahu, saat ini vaksinasi adalah ikhtiar terbaik yang kita miliki untuk mencegah penularan Covid-19, dengan harapan masyarakat yang telah divaksin tetap harus patuhi protokol kesehatan (Prokes) pakai masker dan hindari kerumunan,"  papar srikandi Partai PKB saat monitoring giat vaksin di Aula kantor Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Senin (25/10/2021).

Dikatakan Nadlifah kegiatan program partainya dalam rangka kepedulian rakyat Indonesia agar bangsa ini kembali sehat dan bangkit dengan semangat serta bisa sejahtera.

Diungkapkan Nadlifa sigap mengawal dan sekaligus mengawasi proses vaksinasi, sehingga tidak memunculkan kerumunan, yang menjadi harapan dari pelaksanaan PPKM di Kabupaten Brebes dari Level 3 agar  bisa turun kelevel 2 maupun level 1 sehingga masyarakatnya bisa kembali  beraktifitas dengan normal.

"Saya melihat kelancaran vaksinasi ini terwujud karena panitia menerapkan sistem antrean berdasarkan jam kedatangan sehingga mampu meredam kerumunan massa yang berpotensi menularkan virus covid-19," ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut pihaknya sangat mengapresiasi kerja sigap dan cekatan dari team tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas yang ada di 3 kecamatan yang bersinergi dengan Pemerintah desa (Pemdes) dibantu Kader dan kelompok masyarakat maupun pihak terkait  yang nyengkuyung dalam penyelenggaraan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar tertib  dan aman.

Lanjut Politisi PKB tersebut berharap langkah percepatan vaksinasi covid-19 dengan menaikkan jumlah peserta vaksi tiap hari itu akan mampu membentuk kekebalan kelompok dan semakin meningkatkan jumlah di tingkat Nasional.

Sementara dalam giat monitoring anggata DPR RI di Desa Kretek Paguyangan ikut dihadiri anggota Fraksi PKB DPRD Brebes, Kepala Puskesmas, Perwakilan Camat, Paguyangan, Kades, Bhabinkamtibmas/Babinsa dan tokoh masyarakat desa setempat - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top