iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Amin Fikar Ketua PC GP Ansor dan Jajaranya Resmi Dilantik

28/10/2021, 20:22 WIB Last Updated 2021-10-28T18:23:43Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pemalang periode 2021-2025, Aminul Fikar Masruri dan jajarannya resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Wasekjen PP GP Ansor, Aunullah Alla Habib, di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Kamis (28/10/21) siang.

Aminul Fikar menuturkan, ada dua kali penundaan pelantikan. Padahal, SK Ketua PC GP Ansor Pemalang sudah keluar sejak bulan Maret 2021 lalu. 

"Sudah dua kali penundaan karena pandemi Covid-19. Terakhir, ada surat edaran dari pimpinan pusat untuk menunda segala aktifitas yang mendatangkan kerumunan masa," ujarnya.

Namun menurut dia, pelantikan yang sedianya akan dilaksanakan di bulan Juli 2021 lalu, akhirnya bisa terlaksana hari ini. 

"Alhamdulillah kasus Covid-19 di Pemalang menurun. Kami berkoordinasi kembali dengan pimpinan pusat dan diizinkan," ungkapnya.

Aminul menyebut, konsentrasi GP Ansor Pemalang ke depan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kami akan meneruskan kepemimpinan sebelumnya. Di periode ini, konsentrasi kami adalah peningkatan kualitas SDM dan pemberdayaan bidang ekonomi," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengucapkan selamat kepada pengurus PC GP Ansor Pemalang terlantik.

Dia berharap, jajaran pengurus terlantik dapat mengemban tugas dan amanah organisasi dengan sebaik mungkin.

"Saya harap pengurus yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan dedikasi tinggi dan tanggung jawab, demi kemajuan GP Ansor," harapnya.

Bupati Agung mengatakan bahwa, ini (pelantikan.red) adalah awal dari sebuah perjuangan. 

Oleh sebab itu, perihal yang berkaitan dengan rencana atau program kerja harus dipersiapkan sedemikian rupa.

"GP Ansor ini organisasi islam yang sudah matang. Selain menjalankan fungsi dakwah dan menjaga ukhuwah islamiyah, kami harapkan bisa berperan membantu meringankan permasalahan yang sedang dialami masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pandemi Covid-19," pungkasnya.(Sasongko)

Editor : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Amin Fikar Ketua PC GP Ansor dan Jajaranya Resmi Dilantik

Terkini Lainnya

Iklan