Cloud Hosting Indonesia

Minggu, September 12

Wakil Ketua MPR RI Dr. Lestari Moerdijat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Wakil Ketua MPR RI, Dr. Lestari Mordijat menggelar kegiatan sosialisasi Empat  Pilar Kebangsaan, di Islamic Center Brebes, Minggu (12/9).

Dr. Lestari Moerdijat mengatakan sebagai lembaga Negara berkewajiban terus mensosialisasikan empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI  yang merupakan bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara," katanya.

Lestari dalam sambutannya,  berharap menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi," tegas Wakil Ketua MPR RI.

Dikatakan Lestari  tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan  Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat," ujar Lestari.

Menurut Lestari , sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” ungkapnya

Sementara Ketua Panitia, Imron Adami Aji mengatakan dengan adanya sosialisasi ini dapat menjadikan semangat yang tinggi untuk menjaga kecintaan terhadap bangsa.

Acara sosialisasi di hadiri dari berbagai unsur antara lain SBSI, Karang Taruna dan juga masyarakat umum dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top