Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, September 18

Vaksinasi DPC PDIP Kembali Digelar Dengan Sasaran Kaum Milenial dan Masyarakat Umum

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Giat percepatan vaksinasi  DPC PDIP Kabupaten Brebes bersama Anggota DPR RI Hj Paramitha Widya Kusuma kembali digelar dengan sasaran masyarakat umum dan kaum melenial di wilayah Kecamatan Bumiayu.

Kegiatan vaksinasi tersebut sebagai bentuk kepedulian Partai dalam rangka ikut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes dalam program vaksinasi Covid 19 yang sekarang masih minim pencapaian, yakni sekitar 15%.

Hal ini disampakain oleh Anggota Fraksi PDIP DPRD Brebes, Tri Murdiningsih Pisikolog saat  meninjau giat vaksinasi diruang kelas SMA Islam Ta'alumul Huda, Sabtu (18/9).

Dikatakan Tri kepedulian partai PDIP terhadap program percepatan vaksinasi, diharapkan bisa membantu meringankan beban Pemkab yang selama ini masih minim capaian vaksinasi,.

Lanjut Tri, program penanggulangan pandemi ini merupakan kepentingan kita bersama, jadi kami berharap masyarakat ikut mendukung dengan kebersediaan hadir dan mau utuk divaksin, syukur - syukur bisa memberikan informasi bahwa vaksin itu aman, serta mengajak keluarga ataupun tetangganya agar ikut vaksinasi.

Tri, yang juga Alumni SMA Islam Taalumul Huda, yayasan milik Dr Yahya Muhaimin mantan Mentri Pendidikan Era Presiden Abdur Rahman Wahid (Gusdur) berharap kepada masyarakat untuk mendukung program vaksin ini. 

Masyarakat yang sudah divaksin di harapkan agar bisa menginformasikan kepada keluarga atau tetanganya  dan mengajak mereka agar mau divaksin karena divaksin itu sangat berguna untuk menigkatkan imun dan kekebalan tubuh kita terhadap serangan virus corona. 

"Yuk Kita vaksin bersama  guna Pulihkan Indonesia, "Pungkasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan indra Kusuma yang hadir bersama pimpinan DPRD Kabupaten Brebes menyampaikan bahwa program ini merupakan prioritas kinerja partai berlambang moncong putih untuk segera menurunkan level PPKM khususnya di kabupaten Brebes, dan alhamdulilah mendapatkan respon yang luar biasa di seluruh kecamatan se Kabupaten Brebes. 

Sementara Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto mengapresiasikan kegiatan ini yang diprakarsai anggota DPR RI dalam memperjuangkan masyarakatnya untuk bisa sehat dan kembali beraktifitas melakukan sendi kehidupannya  secara normal. 

Kegiatan vaksinasi meriah dengan disisipi sesi tanya jawab seputar vaksinasi dan reward berupa bingkisan bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan. 

Dengan sasaran 935 yang berhasil tervaksin berjumlah 895 dan tertunda 40 akibat batuk pilek/demam /jantung/darah tinggi. Sementara animo Pelajar dan milenial cukup banyak 129 tervaksin. 

"Alhamdulillah animo pelajar dan kaum melinial cukup baik dan dengan kesadaran sendiri mereka mau untuk divaksin, tetapi jangan sampai kendor tetap patuhi prokes,.

Sementara Kepala SMA Islam Ta alamul Huda Bumiayu Arie Endra Purnamasari menyambut baik dan sangat bertrimakasih karena siswanya bisa tervaksin sehingga bisa segera melaksankan pembelajaran tatap muka, karena prosentase siswa dan tenaga pendidik tervaksin menjadi salah satu penentu. (yayan)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top