Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Tujuh Tahun Sudah Pemkab Brebes Diduga Tutup Mata Dua Jembatan Rusak Akibat Bencal Dan Kerusakan Dibeberapa Ruas Jalan Kabupaten Belum mendapat penanganan

05/09/2021, 21:29 WIB Last Updated 2021-09-05T15:21:33Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Beberapa kondisi sarana insfrastruktur di Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes sampai saat ini sangat memprihatikan akibat bencana alam (Bencal) banjir yang terjadi hampir tujuh tahun silam padahal Pemdes setempat, sejak tahun 2014  berulang kali mengajukan usulan kepihak Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Brebes maupun anggota DPRD  untuk mendapat penanganan namun sampai sekarang belum ada respon perbaikan.

Hal tersebut Warga menduga pejabat Pemkab Brebes selama ini  metutup mata.

Sekdes Cilibur Paguyangan Sutarno

Keterangan yang dihimpun menyebutkan kondisi sarana yang dinilai sangat mempriatinkan tersebut diantaranya  dilokasi 
dua buah jembatan yang rusak akibat Bencal pada tahun 2014 lalu dan kondisi dibeberapa titik ruas jalan kewenangan Pemkab  Brebes diwilahnya juga rusak parah dan mengundang rawan kecelakaan saat dimusim penghujan.

Dua sarana penghubung tersebut merupakan penghubung bagi warga desa dalam beraktifitas kepentingan ekonomi, pendidikan dan kesehatan sehingga dengan kondisi tersebut warga meminta Pemkab  untuk bisa  memperbaiki  pasalnya mereka kawatir terjadi kerusakan yang lebih parah/vatal lagi kalau tidak segera mendapat penanganan serius  apalagi sekarang cuaca sudah mendekati musim penghujan tiba.

Sementara pihak Pemdes setempat tidak bisa berbuat karena  tidak ada anggaran untuk penanganan sarana tersebut lagipula sarana itu merupakan kewenangan  PU tingkat Kabupaten.

Kepala Desa (Kades) Cilibur Toimin melalui Sekretaris desa Sutarno membenarkan dan menjelaskan kondisi sarana insfrasteuktur diwilayahnya sudah lama mengalami kerusakan berat diantaranya pada bangunan dua penghubung transportasi warga yakni jembatan Sungai Longkrang di Dukuh Kumambang dan jembatan  Kali Gondok di Dukuh Igir Tuhur 

"Selain jembatan juga kondisi di beberapa ruas jalan Kabupaten sepanjang hampir 2,5 km  mengalami rusak berat yang terjadi  sejsk sebelum adanya kerusakan pada kedua jembatan tersebut  akibat Bencal banjir," jelas Sutarno, Minggu (5/9).

"Dengan adanya kerusakan sarana tersebut yang tidak kunjung ditangani oleh Pemerintah menjadi beban pikiran karena banyak warga yang mengeluh dan menanyakan kepadanya terkait kapan akan mendapat perbaikan kerusakan sarana tersebut," tuturnya.

Lanjut Sutarno pihaknya berharap dan meminta Pemkab melalui Bupati Brebes maupun dinas terkait agar bisa terjun langsung ke desa yang paling terpencil dan tertinggal di kecamatan Paguyangan agar bisa melihat kondisi yang sebenarnya.

Masyarakat Desa Cilibur selama ini sangat membutuhkan kepedulian Pemkab terutama  penanganan kerusakan sarana guna melancarkan transportasi yang vital  bagi warganya pungkas Sutarno - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tujuh Tahun Sudah Pemkab Brebes Diduga Tutup Mata Dua Jembatan Rusak Akibat Bencal Dan Kerusakan Dibeberapa Ruas Jalan Kabupaten Belum mendapat penanganan

Terkini Lainnya

Iklan