Cloud Hosting Indonesia

Jumat, September 10

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Puskesmas Tonjong Dalam Pendampingan Masyarkat Pada Giat Vaksinasi

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Bhabinkamtibmas Polsek Tonjong Bersama Babinsa bersinegi rutin lakukan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat lansia dan masyarakat disabilitas di Puskesmas Tonjong Kabupaten  Brebes, Jum’at (10/9) pagi.

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Tonjong tersebut merupakan gerakan respon kepada masyarakat untuk vaksinasi kususnya masyarakat lansia dan disabilitas serta ibu hamil untuk meningkatkan herd immunity guna mencegah penyeberan virus Covid-19.

Giat vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Tonjong tersebut merupakan vaksinasi dosis pertama bagi warga masyarakat umum baik lansia maupun usia diatas 18 tahun.

Kapolsek Tonjong AKP M. Yusup, mengatakan untuk personil sudah monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan Koramil Tonjong dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta  vaksin yang hadir.

Dikatan Yusup  pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi Puskesmas.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

Lanjut Yusup Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif.

Sementara Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani SST MM menyampaikan apresiasi  kepada pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selama ini selalu hadir dalam kegiatan pelaksanaan program vaksinasi di wilayah kerjanya sehingga bisa berjalan lancar dan aman.

Dikatakan Mulyani, pihaknya selaku petugas pelayanan kesehatan di Puskesmas Tonjong  juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas anggota Polri dan TNI ini dalam membantu dan mendukung upaya penanganan pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan pendampingan  terhadap masyarakat yang melakukan vaksinasin sehingga pelaksanaan vaksinasi berlangsung lancar dan aman tanpa ada kerumunan yang mengakibatkan terpapar pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, SIK., MSI mengungkapkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi Pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top