Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 9

SDN 05 Pegiringan Dilakukan Tahap Verifikasi PTM Terbatas

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Tahap verifikasi dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dilakukan di 46 sekolah dasar di Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Salah satu sekolah yang dilakukan verifikasi yakni sekolah dasar (SD) negeri 05 Pegiringan pada Kamis (9/9/2021).

Menurut Kepala SD 05 Pegiringan, Sugiyanto, bahwa tim verifikasi tersebut berjumlah 5 orang. Selain dari Dinas Pendidikan yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) juga dari pihak Puskesmas Bantarbolang. 

"Dalam tahap verifikasi tersebut,  tadi bu Kabid yakni ibu Dra.Ani Hasanah mengaku surprise, dimana sekolah yang diverifikasi itu sudah nampak bagus. Apalagi sekolah juga kan menjelang lomba K3 ya. Pokoknya yang inti adalah protokol kesehatan (prokes) nya dan juga sarana prasarana (sarpras) nya. Dimana untuk prokesnya dari tim kesehatan Puskesmas dan sarprasnya dari dinas," ujar Sugiyanto ditemui seusai proses verifikasi PTM di sekolahnya. 

Dilanjutkan bahwa juga include di dalamnya adalah terkait administrasi. Di dalam administrasi tersebut ada 14 poin yang mencakup mulai dari SK tim Covid-19 sekolah sampai yang terakhir yaitu surat pernyataan dari Kepala Dinas Pendidikan.

Menurutnya, setelah tahap verifikasi ini selesai kemudian dari tim verifikasi ini akan dimintakan ijin kepada Bupati. Sehingga tidak serta merta setelah tahap verifikasi ini selesai bisa langsung melaksanakan PTM. Tetapi tetap harus menunggu SK dari Bupati itu turun dan hal ini mengacu pada SKB 4 menteri.

Sugiyanto berharap setelah proses verifikasi ini, sekolahnya bisa lolos untuk melaksanakan PTM terbatas. Menurutnya, apabila selama proses verifikasi ini ditemukan atau didapati kekurangan-kekurangan maka sekolah diberi waktu 4 hari untuk melengkapi atau memperbaikinya yang kemudian dikirimkan ke alamat email Disdikbud.

" Total jumlah siswa di SD 05 Pegiringan sebanyak 136. Jika nanti SK Bupati turun berarti kami diijinkan untuk melaksanakan PTM terbatas. Adapun dalam PTM terbatas ini yang berangkat hanya 50 persen dari jumlah siswa. Atau maksimal 16 orang dalam satu kelas. Kemudian untuk pembelajarannya yakni 4 jam pelajaran. Untuk satu mata pelajarannya berdurasi 30 menit dengan demikian totalnya 2 jam pembelajaran tanpa istirahat," pungkasnya.(Yanto).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top