Cloud Hosting Indonesia

Jumat, September 10

Sah Terpilih Menjadi Karang Taruna. Pesan Tokoh Pemuda, Semoga Tidak Hangat Didepan Saja

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Lukman Hakim terpilih secara aklamasi dalam pemilihan ketua Karang Taruna Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang masa bakti 2021-2026. Pemilihan ketua Karang Taruna Kecamatan Ulujami tersebut dilaksanakan di Pendapa kecamatan setempat, Jum'at (10/9/2021).

Diwawancarai seusai pemilihan, Lukman mengatakan bahwa program yang dicanangkannya dalam waktu dekat ini yaitu melakukan pembentukan karang taruna ditingkat desa terlebih dahulu.

"Karena memang karang taruna untuk Kecamatan Ulujami belum aktif. Jadi kami akan bentuk ditingkat desa terlebih dahulu, " kata Lukman yang merupakan pemuda asal Desa Pagergunung.

Menurutnya, untuk kepengurusan karang taruna  periode 2021-2026 banyak yang sudah lama.  Bahkan, kata dia, ada juga dalam kepengurusannya yang diluar ketentuan, sampai ada ketua karang taruna desa yang berusia 45 tahunan.

"Karang taruna dibentuk bertujuan untuk menindaklanjuti supaya aktif untuk memberikan suatu kontribusi dan manfaat untuk masyarakat sekitar. Contohnya seperti yang saya alami di desa saya sendiri kita berikan motifasi kepada penyandang narkoba dan berikan bantuan disatabilitas," terangnya.

Sementara, Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Pemalang, Hany Muhammad Fauzi yang kerap disapa Hamu Fauzi mengatakan, karang taruna Kabupaten Pemalang yang sudah dikukuhkan ini memiliki salah satu program kerja yakni akan melakukan revitalisasi pengurus karang taruna ditingkat kecamatan.

"Insya Allah target bulan September ini kita akan selesaikan pembentukan kepengurusan karang taruna kecamatan di 14 kecamatan. Dan nanti menyusul ke desa-desa agar proses penganggaran tidak terlambat, sebelum APBD, APBDes diketuk teman-teman harus mulai masukkan kontribusi ide-ide yang bisa untuk menggiatkan pembangunan di Kabupaten Pemalang", Pungkasnya.

Selain itu Tokoh Pemuda Kecamatan Ulujami, Muhammad Dirjen berharap usai terpilihnya Lukman Hakim sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Ulujami periode 2021-2026 tidak mandul seperti kepengurusan sebelumnya dan siap berperan aktif dalam kegiatan sosial, terlebih dimasa pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan tidak hangat didepan saat pembentukan, dan kegiatan mandul seperti kepengurusan terdahulu," kata Dirjen saat dikonfirmasi.
(Sasongko)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top