Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 16

Ratusan Pelaku Wisata Dilakukan Valsinasi Dosis Pertama dan Terima Bingkisan Sembako Dari Bupati Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya meberikan dan meringankan beban sekitar 450 pelaku wisata yang ada  di Kabupaten Brebes  selama terdampak PPKM. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Bupati Brebes  salurkan bingkisan  Sembako kepada mereka  usai acara vaksinasi dosis pertama di Islamic Center, Rabu (15/9).

Idza Priyanti mengatakan, di Kabupaten Brebes ada sekitar 50 tempat wisata baik yang dikelola pemerintah maupun kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan tempat wisata tersebut belum bisa dibuka karena  kondisi yang masih menerapkan PPKM sehingga  Pemkab  mengundang pelaku wisarta sekaligus  untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama

“Meskipun sektor pariwisata di Brebes masih lesu akibat pandemi Covid 19 maupun PPKM, namun para pelaku wisata harus divaksin"

Selain dibaksin mereka menerima bingkisan sembako ” kata Idzanya

Dikatakan Idza  mereka pelaku wisata yang divaksin diantaranya, pedagang, tukang karcis, tukang parkir, petugas kebersihan dan lainnya yang bertugas di tempat wisata yang selama ini mereka terdampak PPKM akibat penutupan tempat wisata sementara mereka menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata.

Lanjut Idza Saat ini, tempat wisata di Kabupaten Brebes sampai saat ini belum diperbolehkan untuk dibuka, karena masih menerapkan PPKM level 3 dan level 4 ” ungkapnya.

Idza berharap, Kabupaten Brebes bisa segera masuk level 2 sehingga objek wisata bisa kembali dibuka, pasalnya, selama ini mereka menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata.

Selain itu, Satgas Covid 19 Brebes pun terus berupaya agar penerapan PPKM di Kabupaten Brebes hingga  turun menjsdi  ke level 2 sehingga daat ini penerapan protokol kesehatan terus diperketat.

“Percepatan vaksinasi kepada pelaku wisata kita mulai lakukan, ini sebagai salah satu persyaratan persiapan manakala nantinya obyek wisata akan  kembali dibuka,” pungkasnya. - (Imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top