Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 16

Ratusan KPM PKH Dikabupaten Brebes Belum Terima KKS dan Buku Tabungan Guna Cairkan Bantuan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah 987 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Brebes saat ini belum menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) maupun buku tabungan sefangkan jumlah penerima bantuan PKH di Brebes mencapai 10.037 keluarga lebih.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes, Masfuri mengatakan, hal itu karena karena ada yang meninggal dunia sebanyak 327 KPM, merantau 399 KPM, dan sisanya  tidak hadir karena sakit atau tanpa alasan.

Dikatakan Masfuri pihaknya bersama Bank Mandiri area Tegal akan terus berupaya menyalurkan setidaknya hingga minggu ketiga September 2021 agar para KPM PKH ini menerima KKS dan Buku tabungannya sehingga dapat segera bisa mencairkan bantuannya.

"Jadwal distribusi nanti, seperti biasa para Pendamping PKH ditiap kecamatan akan memberitahu kepada para KPM PKH atau salah satu ahli, TKI, waris yang meninggal dunia untuk hadir dalam pendistribusian tersebut,” ujar Masfuri, Rabu (16/9).

Lanjut Masfuri dalam pendistribusian KKS dan Butab ke KPM PKH yang sudah meninggal dunia dan ahli waris harus memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan diantatanya untuk. meninggal dunia syarat yang harus dilengkapi di antaranya surat ahli waris, surat keterangan kematian, surat keterangan dari desa mengetahui kecamatan, KTP yang meninggal dan yang mewakili, Kartu Keluarga atau KK.

Sedangkan untuk TKI, syaratnya ada surat kuasa, surat keterangan atau pengantar dari desa mengetahui kecamatan, KTP, dan KK.dan bagi yang merantau dapat mengambil langsung ke cabang Bank Mandiri terdekat saat yang bersangkutan sudah pulang.

“Untuk mempercepat proses ini, Dinas Sosial akan membuat surat pengantar kepesertaan KPM PKH berikut datanya ke Bank Mandiri area Tegal,” pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top