Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, September 11

Puskeskas Winduaji Paguyanga Baru 16 % Beri Vaksinasi Kepada Masyarakat di Wilayah Kerjanya

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ratusan warga Desa Wanatirta,  Kecamatan  Paguyangan, Kabupsten Brebes dengan antusias mengikuti vaksinasi Covid -19 dosis pertama  dan kedua yang dilaksanakan oleh Puskesmas Winduaji Paguyangan di SDN 02 Wanatirta, Sabtu (11 /9) pagi.

Kepala Puskesmas Winduaji dr. Elly  Hikmahwati  mengatakan sejumlah 186 warga  terdaftar dan berhasil menjalani vaksinasi ada 179 warga umum dan lansia , dan  7 orang ditunda lantaran alasan kesehatan.

Dikatakan Elly vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat umum umur 40 tahun dan 59 tahun dengan jenis vaksin  astrazeneca  dosis pertama  dan moderna dosis kedua dengan sasaran 159 orang  Sedangkan  untuk 20 lansia dengan jenis  sinovac dosis kedua.

Menurut Elly  masyarakat saat ini semakin sadar pentingnya vaksinasi mereka banyak yang minta  untuk di vaksin . "Namun selama ini kondisi pengedropan vaksin dari Dinas kesehatan  Brebes  justru sering terlambat sehingga kita tidak bisa membuat jadwal vaksin  sebelum ada pengedropan. dan setelah ada vaksin kita baru membuat jadwal untuk wilayah  kerjanya,"  tutur  Elly.

Lanjut Elly Puskesmas yang dipimpinya  baru 
berhasil memvaksinasi  masyarakatnya baru sekitar 16 %  dari jumlah keseluruhan.
Kepala Desa (Kades) Wanatirta  Lukman Halim melalui Mulya Subagyo  Kaur Kesejahteraan Mulya Subagyo  menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin hari ini sebanyak 286 undangan di bagi beberapa kelompok lansia, PKH , BPNT, BLT /ADD .

Ditempat berbeda  dr. Dedi Iskandar selaku tenaga medis Puskesmas Winduaji menuturkan  dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini selain di gelar di SDN 02 Wanatirta juga ada sebagian yang dilaksanakan di Puskesmas Winduaji hanya sekitar 25 orang  karena pada setiap saat pelaksanaan vaksinasi dari waktu ke waktu di Puskesmas Wibduaji ada sisa satu sampai 5 vaksin terkumpul 25 vaksin atau sisa/koredan tutur Dedi - (dun)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top