Cloud Hosting Indonesia

Senin, September 13

Puluhan Pedagan Kelontong Desa Karangdempel Losari Minta Pendirian Minimarket Indomart Agar Ditinjau Ulang

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan pedagang kelontong di Desa Karangdempel, Kecamatan Losari Kabupaten Brebes mendatangi kantor DPRD Brebes, dan mereka disambut Ketua Komisi II DPRD Brebes, Nasikhun diajak baik baik untuk menyampaikan aspirasinya.

Mereka datang dalam rangka mengadu nasibnya kepada para wakil rakyat terkait dampak pendirian mini market (toko modern) di desanya. Pasalnya, keberadaan minimarket membuat usaha pedagang kecil terutama kelontong sepi pembeli dan bakal gulung tikar, akibat pendapatan pedagang kecil menurun drastis.

Toipah  salah satu Pedagang mengatakan kami yang jelas  pasti merugi, sejak minimarket dibuka dagangan kelontong mengalami  sepi pembelin."Kita sebagai pedagang kecil hanya bertahan jika terus seperti ini. "Kami minta aturan kebijakan Pemkab Brebes untuk ditinjau ulang,” kata  Toipah

Pengaduan Toipah sambil menangis meminta tolong kepada anggota DPRD maupun dinas terkait agar segera dilakukan peninjauan ulang kebijakan keberadaan minimarket di desanya.

Mereka mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa jika tuntutan tak diindahkan Pemkab Brebes.


"Apalagi, saat melakukan proses diduga pembuatan  izin lingkungan dan persetujuan warga, dilakukan secara sembunyi-sembunyi tanpa melibatkan pedagang kecil setempat," ujarnya.

Sementara Perwakilan Manajemen Indomart wilayah Cirebon, Andi Herawan, mengaku pihaknya telah mendapatkan izin pendirian toko modern di Desa Karangdempel.

"Izin ini semua sudah diurus dan keluar. Termasuk izin lingkungan kepada warga yang tinggal tidak jauh dengan lokasi minimarket sudah dipenuhi,” kata Andi.

Dikatakan Andi Izin semua sudah diurus dan keluar. termasuk izin lingkungan kepada warga yang tinggal tak jauh dengan minimarket sudah dipenuhi,” ujarnya.

Anggota DPRD Brebes Nasikun yang menemui mereka hanya baru menerima aspirasi mereka untuk ditindak lanjuti  - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top