Cloud Hosting Indonesia

Senin, September 27

Puluhan Korban Bencal Angin Puting Beliung di Desa Pangebatan Bantarkawung Belum Bisa Memperbaiki Atap Rumahnya Yang Terbang dan Rusak

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Paska  terjadinya Bencana Alam (Bencal) angin puting beliung  di Dukuh Cilakar Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes pada Jum'at (24/9) lalu mengakibatkan 31 rumah milik warga rusak ringan dan 3 rumah rusak berat.  Mereka  berharap ada uluran tangan atau bantuan  untuk bisa meringankan biaya dalam memperbaiki rumahnya.

Kepala Desa (Kades) Pangebatan melalui Sekdes Agus Supriyanto membenarkan dan merasa prihatin, para korban Bencal angin puting beliung hingga saat ini belum mendapatkan perhatian/bantuan untuk perbaikan padahal kerusakan rumah mereka sebagian besar pada bagian atas/atap rumah saat ini belum bisa diperbaiki oleh masing masing pemiliknya pasalnya tingkat ekonomi mereka masih rendah bahkan terdampak pandemi Covid-19.

"Mereka saat ini merasa, mengeluh dan resah dengan kondisi bagian atap rumahnya masih  terbuka dan akan kemasukan air manakala turun hujan," katanya.

Dikatakan Agus pihak Pemdes dalam menyikapi para korban Bencal tersebut baru dapat memberikan penanganan dan bantuan secara darurat karena keterbatasan dana yang dimiliki. "Namun saja Pemdes telah menganggarkan perbaikan untuk kondisi 3 rumah yang dinilai rusak berat dan dalam waktu dekat ini akan direalisasikan," ujarnya.

" Pihak Pemdes telah menyampaikan kejadian ke Pemkab Brebes melalui Camat Bantarkawung dengan harapan segera ada perhatian sehingga bisa meringankan mereka untuk memperbaiki kondisi kerusakan rumahnya," pungkas Agus saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/9).

Sementara Jamali (56) warga RT. 03/06 salah satu korban menyatakan rumahnya beratap genteng bagian atas depan telah diganti oleh anaknya namun bagian belakang  beratap asbes yang terbang belum bisa diganti/perbaikan namun  menunggu bantuan dari Pemerintah ucapnya.

Hal yang sama Rohidin (60)  dan beberapa tetangganya di RT yang sama  ratusan gentengnya  belum bisa memperbaiki  sampai saat ini  karena  tidak memiliki uang untuk perbaikan - (dun)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top