Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Pemkab Brebes Glontorkan Anggaran 2021 Senilai 13,8 M Untuk 22 Ribu Pegiat Agama di 17 Wilayah Kecamatan

07/09/2021, 21:58 WIB Last Updated 2021-09-07T14:58:18Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  - Bertempat di SMK Ma'arif NU 02 (Madu) Bantarkawung Kabupaten Brebes telah dilaksanakan kegiatan pembinaan Guru ngaji, Guru madin, Imam masjid / mushola, Da'i, Hafidz / Hafidzah dan Pengasuh Pondok pesantren yang ada di dua desa (Pangabatan dan Bantarkawung), Selasa (7/9).

Tampak dalam kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo SH MH menyerahkan bantuan secara sombolis kepada pegiat agama desa Pangabatan dan Bantarkawung.

Wabup Brebes Narjo mengatakan Pemda Brebes pada tahun anggaran 2021 telah mengokasikan dana sebesar Rp 13, 8 milyar untuk pembinaan para pegiat agama yang  berjumlah 22 ribu di 17 wilayah kecamatan / se Kabupaten Brebes dengan ketentuan mereka sudah melaksanakan vaksinasi, katanya 

Dikatakan Narjo bantuan pembinaan tersebut diharapkan dapat membantu mereka dalam melaksanakan tugas sebagai pegiat agama  dilingkungan masing masing dan bantuan ini juga sebagai wujud terima kasih  dan kepedulian Pemkab Brebes kepada mereka yang memberikan dan mendidik keagamaan maupun aklaq yang baik kepada generasi muda ujar Narjo.

Kepala desa (Kades) Pangabatan H Lukmanul Hakim mengatakan ditengah pandemi Covid 19 untuk medukung dan memsukseskan percepatan vaksinasi pegiat agama  di wilayahnya telah melaksanakan vaksinas  karena untuk menerima bantuan pembinaan tersebut minimal harus sudah divaksin dosis pertama. tutur Lumaknul Hakim.

Hal yang sama disampaikan Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo,  SIP  terkait pelaksanaan  pemberian bantuan kepada  para pegiat agama di wilayahnya yang digelar di masa pandemi ini dilaksanakan ditempat terpisah dengan maksud untuk menghindari terjadinya kerumuman.

Sementara Kegiatan Wabup Brebes dan rombongan tersebut  dihadiri Jajaran Firkopimcam dua Kades (Pangabatan dan Bantarkawung), 
Kepala Puskesmas Buaran dan ratusan pegiat agama di dua dua desa berlangsung lancar dan tertib. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Brebes Glontorkan Anggaran 2021 Senilai 13,8 M Untuk 22 Ribu Pegiat Agama di 17 Wilayah Kecamatan

Terkini Lainnya

Iklan