Cloud Hosting Indonesia

Selasa, September 28

Pemdes Dawuhan Sirampog Edukasikan Bagi Para Orangtua Guna Wujudkan Desa Ramah Anak

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya mewujudkan kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, Pemerintah Desa (Pemdes) Dawuhan, Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes saat ini aktif mengambil peran serta aktif gencar dengan  menggelar acara  road show anak hebat di beberapa TK / PAUD yang berada diwilayahnya.

Tampak kegiatan yang bertajuk perlindungan anak tersebut mendapat respon yang positif dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes.

Kepala  DP3KB Brebes Eni Lestiana sangat mengapresiasikan  dan
mendukung kegiatan yang digelar Pemdes Dawuhan tersebut  dengan berharap 
kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan bisa diikuti oleh desa lain di Kabupaten Brebes.

Hal yang sama  Kepala Desa (Kades) Dawuhan, Sudarsono, M.Pd.I mengatakan didesanya terdapat 7 TK / PAUD yang menjadi perhatian Pemdes dalam mensosialisasikan upaya perlindungan anak agar terwujudnya desa ramah anak.

"Melalui kegiatan ini, kami selaku Pemdes Dawuhan hadir dan menerima aspirasi  apa yang menjadi kebutuhan dan permasalahan anak-anak kita di era sekarang ini" kata Sudarsono diruang kerjanya, Senin (27/9).

Dikatakan Sidarsono, anak-anak kita merupakan aset bangsa dan  maju mundurnya bangsa ini ditentukan oleh kualitas pendidikan yang anak-anak peroleh di usia dini sehingga pihaknya merasa memiliki tanggung jawab penuh  untuk memberikan sebuah edukasi kepada para orangtua dan anak-anak agar tidak terjadi salah mendidik sejak kecil.

Lanjut Sudarsono kegiatan tersebut dilaksanakan dengan  menggandeng Forum Anak Desa (FAD) , Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) serta tim motivator anak sebagai pelaksana kegiatan.

"Dalam kegiatan road show anak hebat tersebut menghadirkan nara sumber pesulap dan pendongeng agar anak-anak terhibur, selain itu ada juga kelas parenting yang bertujuan agar para orangtua bisa lebih memahami lagi terhadap apa yang menjadi tanggung jawabnya dalam mendidik anak-anaknya," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top