Cloud Hosting Indonesia

Rabu, September 22

Pemda Brebes Akan Evaluasi Sekolah Yang Gelar PTM Namun Belum Siap Terapkan Prokes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Sekolah di Kabupaten Brebes, yang  belum siap dalam manerapkan Prokes terkait PTM akan dievaluasi kegiatannya  bahkan  akan dihentikan.

Evaluasi  sarana dan prasarana Prokes  ini untuk mencegah munculnya klaster di lingkungan sekolah. Mengingat di bebedapa daerah di Jateng telah muncul klaster sekolah.Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Brebes, Djoko Gunawan, Rabu (22/9).

Djoko mengatakan, evaluasi  ini akan melibatkan Satgas Covid 19 tingkat kecamatan demgan  melihat langsung kesiapan di masing masing  sekolah dalam penerapan Prokes.

“Brebes sekarang PPKM level 3 dan diperbolehkan melaksanakan PTM terbatas.namun untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di lingkungan sekolah, kami akan menerjunkan tim untuk memantau Prokes  di masing masing  sekolah," katamya.

Dikatakan Djoko pihaknya  berharap, klaster Covid -19 di lingkungan sekolah seperti di Kabupaten Purbalingga dan Jepara tidak terjadi di Kabupaten Brebes. Oleh karenanya, pihaknya akan menerjunkan langsung Satgas Covid -19 di masing-masing kecamatan.

Lamkut Djoko. pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap sekolah-sekolah yang belum siap dalam menyediakan sarana dan prasarana Prokes fan manakala kedapatan ada sekolah yang belum siap akan segera dievaluasi bahkan kegiatan PTM akan  dihentikan sementara.

Selain soal Prokes juga  untuk menghindari munculnya klaster sekolah, Pemkab Brebes akan percepat vakasinasi terhadap pelajar. Tercatat ada 180 ribu siswa usia 12-18 tahun di Kabupaten Brebes yang harus divaksin Covid 19 Mereka ini adalah kalangan pelajar tingkat SD -SMA.

“Vaksinasi untuk pelajar akan terus kita dorong dan dipercepat dengan menyesuaikan stok vaksin. Sementara ini sebagai langkah antisipasi penyebaran  klaster sekolah kita akan terlebih dulu  memantau Prokes di masing- maaingb sekolah,” pungkas Djoko - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top