Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, September 18

Pembangunan Rabat Beton Penghubung Dukuh Sigobang dan Siblarak Akan Melancarkan Perekonomian Warga Petani

EMSATUNEWS.CO.ID, SUKOHARJO - Dengan dibuka nya TMMD Reguler Ke-112 Di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo Masyarakat Desa Majasto bersama anggota Satgas TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) memulai pekerjaan sasaran fisik rabat beton jalan di Program TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0718/Sukoharjo. Pembangunan rabat beton jalan sepanjang 1.000 m x L 1 m x Tbl 0,12 m x 2 di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo .

Pasiter Dim 0726/Sukoharjo Kapten inf Hartono mengatakan, percepatan proses pengerjaan rabat beton terus dilakukan dengan berjalannya waktu yang semakin dekat batas waktu yang telah ditetapkan, selain bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mensukseskan Program TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0726/Sukoharjo, Jum'at (17/09/2021).


“Semua sasaran fisik rehab RTLH maupun rabat beton jalan desa harus selesai sebelum penutupan TMMD Reguler 112, terutama sasaran fisik rabat beton jalan, saya meyakini dengan adanya rabat beton di loksai jalan di tengah lahan pertanian ini akan memperlancar roda perekonomian warga, karen akses transportasi menjadi lancar dalam mengangku hasil panen, ” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk mempercepat rabat beton jalan setiap hari anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Majasto secara bergantian melangsir material cor dari mesin molen dengan menggunakan gerobak dorong atau disebut juga angkong, kemudian dibawa ke lokasi titik pengecoran, dan langsung diratakan. "Rabat beton tersebut menghubungkan Antara dukuh sigobang dan siblarak," ujarnya.

“Saya yakin semua anggota Satgas TMMD ini sudah profesional dalam bekerja, sehingga dapat memperkirakan waktu dan target pengerjaan sampai dengan selesai. Terus kebut pekerjaan sasaran dan tetap semangat,” tutupnya.(*)

Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top