Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, September 18

Patut Dicontoh Nih, Anggota Polsek Gendong Lansia Menuju Gerai Vaksin

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Anggota Polsek Comal patut dijadikan contoh dan menjadi preseden baik bagi lembaga Polri. Anggota tersebut rela menggendong lansia menuju gerai vaksinasi Covid-19 terdekat.

Diketahui aksi tersebut kemarin pada hari Kamis (16/9), dimana Anggota Polsek Comal Aipda Wiyarso menggendong lansia Warga Desa Sarwodadi yang akan melaksanakan vaksin di Puskesmas Purwoharjo, Comal.

Kapolsek Comal, AKP. Heru Irawan megatakan, aksi yang dilakukan anggotanya merupakan komitmen Polsek Comal sebagai salah satu upaya percepatan target vaksin mencapai 70 persen khususnya bagi lansia.

"Bhabinkamtibmas Polsek Comal komitmen melayani masyarakat, kami akan melakukan penjemputan kepada masyarakat khususnya lansia untuk mengantar vaksin ke faskes (fasilitas kesehatan) terdekat", kata Heru Irawan saat dihubungi, Sabtu, (18/9).

Menurut Heru, hal tersebut salah satu gerakan untuk mengejar target vaksin dalam rangka menuju Indonesia sehat dan terbiasa hidup baru berdampingan dengan Covid-19.

"Menjemput bola lansia ke desa-desa itu merupakan upaya mengkampanyekan gerakan vaksinasi Covid-19", terangnya.

Sebelum dilakukan penjemputan, lanjut Heru, Bhabinkamtibmas melakukan himbauan terlebih dahulu kepada lansia yang belum mendapatkan vaksin untuk bersedia dijemput dan diantar ke gerai vaksin.

"Jika bersedia, Anggota Polsek Comal akan menjemput dan akan mengantar kembali kerumahnya," ujarnya.

Kapolsek berharap, target 70 persen menuju indonesia sehat segera tercapai di wilayahnya. Sementara ini, vaksinasi di Kecamatan Comal masih 17 persen sedangkan di Kabupaten Pemalang baru 11 persen.
(Sasongko)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top