Cloud Hosting Indonesia

Kamis, September 16

Ops Yustisi Petugas Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Brebes Tegur Masyarakat Tak Pakai Masker

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kab Brebes, bersinergi menggelar operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (16/9).

Operasi kali ini dilaksanakan dengan sasaran di beberapa pasar di wilayah Brebes mengingat tempat aktifitas ekonomi masyarakat dengan mobilitas yang cukup tinggi.

Kasubbag Log Iptu Budi Supartoyo yang memimpin kegiatan menjelaskan dalam operasi tersebut masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kemudian pelanggar ditegur dan diimbau untuk memakai masker. Pelanggar juga diberikan masker gratis dari petugas.

“Bahwa kegiatan operasi yustisi dilaksanakan guna masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi Prokes ditengah pandemi Covid-19 ini, apalagi Brebes dalam wilayah PPKM Level 4,” ujar Budi.

Lanjut  Budi dari beberapa orang yang ada dipasar tersebut yang tidak memakai masker ataupun yang memakai masker tetapi tidak benar/tidak menutup mulut dan hidung langsung dilakukan teguran. Rata-rata mereka menyadari setelah dilakukan teguran langsung dengan membetulkan/memakai maskernya.

“Pandemi belum berakhir, oleh karena itu, mari biasakan menjadikan masker sebagai kebutuhan pokok kita saat ini,” pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top