Cloud Hosting Indonesia

Selasa, September 14

Ahmad Nur Fauzi Priambodo : Saya Siap Mengabdikan Diri Kepada Masyarakat Desa Pendowo

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG -
Ahmad Nur Fauzi Priambodo (21) resmi menjabat Kaur Keuangan Desa Pendowo, Kecamatan Bodeh setelah ia bersama Maulana yang mengisi formasi jabatan Kepala Dusun II dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa Pendowo. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di balai desa, Selasa (14 September 2021).

Ditemui di kediamannya, Ahmad Nur Fauzi Priambodo mengaku lega setelah dilakukan proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, sehingga dirinya kini resmi menjadi bagian dari Pemerintahan Desa Pendowo. Sebagai abdi masyarakat, ia pun siap melayani masyarakat selama 1 x 24 jam.

Dikatakan pria yang biasa disapa Fauzi ini bahwa sejak awal dirinya memang punya keniatan untuk mendaftarkan diri sebagai perangkat desa melalui kegiatan penjaringan perangkat desa yang diselenggarakan oleh Pemdes Pendowo.

"Dalam kegiatan penjaringan itu, keseluruhan ada 34 orang yang mendaftar. Untuk formasi jabatan Kaur Keuangan sendiri ada 14 orang yang mendaftar," ujar Fauzi.

Menurut Fauzi, selain warga setempat, ada pula pendaftar yang berasal dari luar desa karena di dalam regulasinya disebutkan bahwa kegiatan penjaringan perangkat desa boleh diikuti oleh seluruh warga Negara Indonesia. Prinsipnya, kata dia, saat terpilih, yang bersangkutan harus pindah domisili dan menetap di wilayah setempat.

"Jadi setelah dinyatakan lolos administrasi, dalam kegiatan penjaringan tersebut peserta kemudian melaksanakan serangkaian tes atau seleksi. Meliputi tes wawancara, praktik dan tes tertulis. Tes tertulis ini lah yang menentukan lulus atau tidaknya peserta dalam proses penjaringan perangkat desa tersebut. Dan Alhamdulillah saya keterima jadi perangkat desa," terangnya.

Lanjut, Fauzi mengatakan bahwa jabatan Kaur Keuangan sempat mengalami kekosongan selama beberapa bulan karena perangkat desa sebelumnya meninggal dunia. Setelah terpilih menjadi perangkat desa, dirinya mengaku senang karena bisa mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Pendowo.

"Setelah terpilih, perasaan saya yang jelas senang karena akhirnya mendapatkan pekerjaan, dekat dari rumah dan bisa mengabdi kepada masyarakat Pendowo, " pungkas Fauzi. (Yanto)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top