Cloud Hosting Indonesia

Minggu, September 12

Meski Pileg 2024 Masih Lama Sejumlah Parpol Di Brebes Siapkan Stategi Jitu Guna Tambah Perolehan Kursi DPRD

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Meski Pemilihan umum (Pemilu) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 masih jauh namun  beberapa partai politik (Parpol) di Kabupaten Brebes sudah mulai pasang kuda untuk bisa meraup  suara terbanyak  disàat pelaksanaan nanti.

 Sejumlah Parpol  juga telah menarget dalam perolehan dan penambahan kursi di DPRD. 

Terlihat  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sedang  menargetkan menambah jumlah kursi di DPRD Brebes. termasuk Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Tampak PPP saat ini tengah menggelar Muscab untuk memilih Ketua DPC PPP Brebes yang baru. dikarenakan pada, beberapa waktu lalu, Ketua DPC PPP Brebes telah meninggal dunia akibat terpapar Covid -19.

Sekretaris DPW PPP Jateng, Suyono membenarkan Partainya 
hari ini  menggelar Muscab dengan satu agenda terkait pemilihan calon Ketua DPC PPP Brebes baru. "Ada empat calon nama, dua di antaranya anggota DPRD Brebes Khumaedi dan Imam Sairi," tuturnya, Minggu (12/9).

Suyono berpesan, siapa pun yang terpilih menjadi Ketua DPC PPP Brebes untuk bisa bekerja keras guna menambah kursi di DPRD Brebes pada Pileg mendatang.

"Saat sekarang sudah empat kursi, pada Pileg ke depan minimal tambah dua kursi menjadi enam kursi,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Nasdem Brebes Sonny Partono menargetkan  di DPRD pada Pileg 2024 mendatang agar ada enam kursi.

"Kami siap memilih caleg  dari kader mapun di luar kader yang memiliki elektabilitas tinggi di masyarakat,” ucap Sonny.

Hal yang sama  disampaikan  Ketua DPD PAN Brebes , Tobidin Sarjum pihaknya menargetkan tambahan tiga kursi dalam Pileg 2024 mendatang. “Kita targetkan tambahan tiga kursi menjadi enam kursi. Atau minimal setiap dapil  bisa masuk 
 satu kursi," ungkapnya.

Sedangkan beberapa Parpol  yang ada di Kabupaten Brebes yang baru memperoleh enam kursi dewan diantaranya, Golkar, PKB, dan PDIP. Sedangkan Parpol lainnya kini masih terus  berupaya dengan memaksimalkan peluang kursi di setiap Dapil - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top